Lazio Pecat Pelatih Stefano Pioli Usai Kalah di Derby Roma

Topbola.net – Lazio secara resmi telah memecat pelatih Stefano Pioli menyusul hasil pahit yang diterima Elang Ibukota dari rival sekotanya, AS Roma kekalahan dengan skor telak 1-4 dalam pertandingan derby melawan AS Roma di Stadion Olimpico Roma pada Minggu malam WIB.

Sebagai penggantinya, Lazio menunjuk sang legenda, Simone Inzaghi, mantan striker Lazio dan Timnas Italia dan kini pelatih tim junior, untuk menangani tim itu dalam mengarungi delapan laga sisa Serie A musim ini.

Pioli hanya bisa mengantarkan Lazio memetik dua kemenangan dalam 10 laga terakhir di pentas Seri A. Hasil buruk itu membuat klub berjuluk Si Elang itu tertahan di peringkat kedelapan dengan nilai 42 dan semakin jauh dari zona Eropa.

Pioli, 50 tahun, mulai menukangi Lazio pada Juni 2014 dan membawa tim itu finis di posisi ketiga musim lalu, namun hasil jauh berbeda pada musim berjalan ini di mana semua terlihat berjalan sangat sulit.

Di tengah kondisi tertatih-tatih di Serie A, Lazio sempat menyisakan harapan untuk meraih trofi di ajang Liga Europa, namun akhirnya kandas pula di tangan klub Republik Ceska Sparta Praha di babak 16 besar, kalah dengan skor agregat 2-3.