Lawan Spanyol, Deschamps Ingin Prancis Tampil Apik

Topbola.net – Pertandingan antara Prancis vs Spanyol sejatinya hanya sekedar laga bertaraf persahabatan untuk menguji kekuatan kedua tim. Namun kendati demikian pelatih Les Blues, Didier Deschamps berharap anak asuhnya mampu menunjukan penampilan apik dan indah pada laga kali ini.

Kedua tim saat ini tengah dalam kondisi bagus dengan mampu memuncaki klasemen grup dalam ajang kualifikasi Piala Dunia 2018. Prancis memimpin Grup A dengan persaingan dari Swedia dan Bulgaria, serta ada potensi ancaman dari Belanda yang bisa kapan saja bangkit.

Prancis unggul tiga poin dari Swedia yang jadi pesaing terdekat dan empat angka dari Bulgaria. Sementara Spanyol mendapatkan tekanan dari Italia yang sama-sama mengumpulkan nilai 13 di Grup G.

Meski hanya bersifat friendly match, namun Deschamps menilai jika menghadapi Spanyol tentu akan menjadi pertandingan yang mempertaruhkan nama besar kedua kubu masing-masing.

“Ini adalah sebuah laga yang prestisius. Tidak ada poin yang dipertaruhkan sebagaimana yang kalian ketahui, tapi melawan Spanyol yang merupakan negara unggul, memberikan aroma khusus seperti halnya dengan laga melawan Italia atau Inggris,” katanya seperti dilansir media Soccerway.

“Kami sering bertemu seiring jalannya waktu, tapi ini adalah prospek yang indah dan kami mengharapkan bahwa ada pertunjukan yang indah, terutama dari sisi kami.”