Lawan Semen Padang, Beto Andalkan Kekompakan Tim

Topbola.net – Striker Sriwijaya FC, Alberto Goncalves yakin akan mendapat hasil bagus saat melakoni laga tandang ke markas Semen Padang pada laga perdana ajang Liga 1 Indonesia yang akan berlangsung pada 17 April 2017 mendatang.

Kekompakan lini serang klub berjuluk Laskar Wong Kito disebut Beto sebagai andalan tim untuk menuai poin dari Semen Padang pada laga nanti.

“Saya, Hilton dan Yu Hyun Koo sudah tiga tahun bersama dan tentunya Semen Padang tahu itu bahwa Sriwijaya FC memiliki kekuatan dari sisi kekompakan tim,” kata Beto di Palembang, Kamis (13/4/2017).

Dengan modal itu, ia sangat yakin bahwa “Laskar Wong Kito” akan memberikan perlawanan pada laga perdana tersebut meskipun pertandingan dilakukan di kandang lawan.

Namun Beto juga tak ingin mengumbar kekuatan timnya dengan menyatakan bahwa tim lawan juga perlu untuk diwaspadai terutama duet andalan Marcel Sacramento dan Vendry Mofu yang bisa saja menjadi senjata ampuh untuk menjebol gawang SFC.

“Marcel dan Mofu sangat bagus sekali di Piala Presiden, dan tentunya kini mereka semakin padu. Tapi bagi Semen Padang, mereka juga melihat kami bertiga (Beto, Hilton, dan Yu, red),” kata pemain berusia 36 tahun ini.

Selain itu, faktor pendukung lainnya yang menurut Beto sangat penting yakni telah terjadi perubahan signifikan dalam tim seiring dengan penggantian pelatih dari Widodo Cahyono Putro ke pelatih asal Brasil, Osvaldo Lessa.

Perubahan mendasar pada musim ini telah membangkitkan semangat para pemain untuk meningkatkan performa yang dapat diamati pada setiap latihan.

“Suasana saat ini berbeda sekali. Anak-anak ada semangat karena kini semua punya kesempatan menjadi pemain inti. Jadi semua kerja keras,” kata dia.

Dengan dua kekuatan itu, menurut pemain asal Brasil ini, membuat tim semakin fokus untuk mendapatkan poin di kandang Kabau Sirah pada Derby Sumatera nanti.

Semangat ini tentunya sangat dibutuhkan karena menurut Beto, kemenangan di kandang lawan menjadi faktor penting untuk juara di suatu kompetisi.

“Jika ditanya seberapa penting laga melawan Semen Padang, maka ibarat filosofi permainan sepak bola Brasil, jika sudah memulai dengan kaki kanan (menang) maka seterusnya akan menang,” ujar mantan pemain Persipura ini.

Sriwijaya FC pada musim ini menargetkan gelar juara setelah lama tidak mengangkat trofi. Pada Piala Presiden lalu, tim terjerembab pada babak delapan besar dan di ajang Torabica Soccer Champhionship 2016 terhenti di semifinal.

Racikan pelatih baru kini dinantikan para pendukung Laskar Wong Kito. (Okezone)