Advertisher1 Advertisher2 Advertisher3 Advertisher4

Lawan Persija Jakarta, Sriwijaya FC Tanpa Yanto Basna

Topbola.net Sriwijaya FC dipastikan tak akan diperkuat oleh bek andalannya, Rudolof Yanto Basna kala menghadapi tuan rumah Persija Jakarta di lanjutan laga Liga 1 Indonesia, Jumat (16/6/2017). Laga ini akan digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Laga ini sendiri juga dipastikan tanpa dihadiri oleh supporter kedua tim.

Adapun alasan pihak tim memberikan absen pada Basna lantaran saat ini pemain sedang dalam kondisi berkabung

Yanto Basna memang masih dalam situasi berkabung setelah ditinggal pergi oleh ayahnya yang wafat Rabu (7/6/2017). “Pertimbangannya karena alasan kemanusiaan, setiap agama atau suku di Indonesia memiliki tradisi sendiri soal pemakaman dan itu sangat kami hormati,” ungkap Sekretaris SFC Ahmad Haris saat dikonfirmasi Jumat (16/6/2017).

Ahmad Haris menambahkan, “Berdasarkan informasi yang kami dapat, Yanto Basna masih harus mengikuti sejumlah upacara adat terlebih dulu sehingga diputuskan untuk absen dulu saat laga melawan Persija .”

Pihak manajemn SFC sendiri juga mengungkapkan betapa pentingnya memberikan toleransi kemanusiaan terhadap pemain yang berkabung.

“Lebih baik dia selesaikan semua prosesi dan upacara adat disana, sepakbola juga tidak melulu urusan menang atau kalah, tetapi juga kemanusiaan,” Ahmad Haris menjelaskan.

Haris mengatakan, Yanto baru akan kembali ke Palembang usai libur lebaran nanti bersamaan dengan pemain SFC lainnya. “Usai laga melawan Persija, kemungkinan tim SFC memang akan mendapat libur. Namun 2 hari setelah Idul Fitri para pemain sudah harus kembali berkumpul guna persiapan laga lanjutan melawan Perseru (3/7) mendatang,”