Lawan Persiba, Widodo Harap Wasit Bisa Bertindak Tegas

Topbola.net – Pelatih Sriwijaya FC Widodo Cahyono Putro cukup menyikapi kejadioan yang menimpa pemain Arema Cronus saat menghadapi Persiba Balikpapan dilaga perdana ISC-A sabtu akhir pekan kemarin. Kini saat timnya, Sriwijaya FC bakal bersua dengan tim asal Kalimantan tersebut, Widodo berharap jika wasit bisa bertindak tegas dilaga nanti.

Seperti dilansir oleh media Goal.com, Widodo mengatakan, ia tidak merasa khawatir dengan permainan kasar yang diperagakan penggawa Persiba seperti ketika dikalahkan Arema Cronus pada akhir pekan kemarin.

Akibat permainan kasar itu, tiga penggawa Arema terpaksa ditarik keluar akibat cedera, yakni Syaiful Indra Cahya, Dendi Santoso, dan Cristian Gonzales. Bahkan dua nama terakhir mendapatkan cedera serius.

Widodo menyatakan, permainan keras sudah menjadi bagian dari sepakbola, dan merupakan risiko pemain. Namun ketegasan wasit dibutuhkan untuk melindungi pemain dari ancaman cedera.

“Saya tidak melihat secara detail kejadiannya, jadi tidak etis untuk mengomentarinya. Namun ada wasit di lapangan, sehingga kita tidak perlu khawatir. Mereka lah yang akan bertugas melindungi pemain saat pertandingan,” ujar Widodo dilansir laman Laskar Wong Kito.

“Wasit pun jika ada pemain yang sudah berniat mencederai lawan harus langsung memberikan peringatan, atau kartu,” tambah eks asisten pelatih timnas Indonesia tersebut.