Lawan Persib, Persipura Akan Waspadai Maitimo

Wanderley Machado da Silva

Topbola.net Liga 1 Indonesia, Pelatih Persipura Jayapura, Wanderley Machado da Silva Junior sudah tak sabar menantikan pertandingan antara timnya kontra Persib Bandung, ia juga menyebutkan jika menghadapi skuat Maung Bandung akan menjadi pertandingan besar lantaran saling mempertemukan dua tim terbaik di Liga 1 Indonesia.

Machado da Silva mengaku timnya telah melakukan persiapan maksimal dan berharap para pemainnya dapat berkonsentrasi penuh demi meraih kemenangan dilag nanti.

“Kita lakukan persiapan maksimal. Apalagi pemain juga harus memiliki konsentrasi yang maksimal untuk berjuang bisa mempertahankan tren positif sebagai tim tuan rumah. Mudah-mudahan besok kita bisa ambil poin penuh,” ujarnya. Wanderley ditemui di Stadion Manadala, Jayapura, Minggu 27 Agustus 2017.

Salah satu pilar Persipura, Yustinus Pae, mendapat hukuman satu kali bertanding akibat akumulasi kartu kuning. Meski demikian, kondisi itu tak membuat Wandreley khawatir. Ia mengaku karena masih memiliki beberapa stok pemain yang bisa diandalkan.

“Mereka (Persib) juga tidak diperkuat Vladimir Vujovic yang juga terkena akumulasi kartu kuning. Saya rasa, ini bukan menjadi masalah, meski kontribusi Yustinus di beberapa pertandingan sangat besar,” katanya.

mengatakan, dirinya sudah menginstruksikan kepada para pemainnya untuk mengantisipasi serangan cepat yang dilakukan Persib. Itu harus dilakukan mengingat Persib memiliki amunisi pemain baru yang dinilai cukup membahayakan.

“Kalau bicara soal marking, mungkin kita harus marking Maitimo karena dia kemarin mencetak tiga gol di pertandingan terakhir. Tetapi saya selalu ingatkan bahwa kita harus fokus kepada seluruh pemain lawan. Saya yakin, pertandingan nanti akan berjalan seru,” tambahnya.