Lawan Perseru, Persipura Ingin Menangi Derby Papua

Topbola.net – Persipura Jayapura bakal menyambangi markas Perseru Serui, Stadion Marora untuk melakoni laga lanjutan kompetisi Torabika Soccer Championship pekan ke-22. Dalam laga bertajuk derby Papua tersebut, tim Mutiara Hitam pun berambisi untuk bisa memenangi laga yang akan berlangsung pada Sabtu (8/10/2016) besok.

Namun untuk mencapai target yang diinginkan, Persipura harus menghadapi Perseru dengan kekuatan pincang, setelah dipastikan tidak akan diperkuat beberapa pemain pilarnya. Nelson Alom tidak dibawa karena terganjal sanksi akumulasi kartu kuning. Ricardo Salampessy dan Bio Paulin harus diparkir karena masih dalam proses pemulihan cedera. Sementara Boaz Salossa dan Dominggus Fakdawer sedang memenuhi panggilan timnas senior Indonesia  yang dijadwalkan menjalani laga uji coba kontra Vietnam di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Minggu (9/10/2016).

Meski demikian, Persipura tetap yakin bisa mencuri poin sempurna dari markas lawan. Pelatih mereka, Angel Alfredo Vera sudah menyiapkan pemain pelapis yang siap bertempur di Derby Papua nanti.

“Kami sudah bertolak ke markas Serui sejak Rabu (5/10/2016). Kendati bakal tampil tanpa sejumlah pemain andalan, kami tetap optimistis mampu meraih poin sempurna saat dijamu Perseru Serui. Pasalnya, kami memiliki pemain lain yang tak kalah berkualitas seperti Yohanis Tjoe dan Andri Ibo. Keduanya tak lagi diragukan mampu memperkuat pertahanan kami mengingat mereka sudah lama bermain bersama kami,” kata Media Officer Persipura, Ridwan Madubun.

Kepercayaan diri Persipura makin berlipat ganda sebab akhir pekan lalu mereka sukses meraih kemenangan dengan skor telak. Menjamu Persela Lamongan di Stadion Mandala Jayapura, Tim Mutiara Hitam menang lima gol tanpa balas.

Secara keseluruhan, Persipura telah melewati delapan laga tanpa terkalahkan. Berkat hasil tersebut, mereka kini bertengger di peringkat tiga klasemen dengan mengantongi 39 poin.

Di sisi lain, Perserui tidak pernah menang dalam tiga penampilan terakhirnya. Mereka kalah 0-1 dari Mitra Kukar, imbang 1-1 dengan PSM Makassar dan keok 1-2 dari Persija Jakarta.

Meski demikian, Perserui tak pantas dipandang remeh. Sebab mereka tercatat selalu tampil perkasa ketika berada di depan pendukungnya sendiri. Dari sembilan laga kandang, Perserui berhasil mengamankan enam kemenangan dan tiga hasil imbang.