Lawan Newcastle, Aguero Incar Gol ke-100 di Premier League

Topbola.net – Bomber Manchester City, Sergio Aguero dipastikan akan turut bahu membahu dengan rekan setimnya untuk menghadapi Newcastle United pada laga lanjutan kompetisi Inggris Premier League pekan ke-36 malam ini.

Pada laga tersebut penyerang berkebngsaan Argentina itu juga berpeluang besar untuk mencetak gol ke-100 nya selama berkarir di Premier League.

Saat ini pemain yang pernah membela Atletico Madrid itu telah mengoleksi 99 gol dan sukses mencetak hat trick saat City menjungkalkan Chelsea 3-0 di Stamford Bridge pekan lalu. Jika berhasil membobol gawang Newcastle, ia akan menjadi pemain tercepat kedua yang mencetak 100 gol dalam 147 pertandingan.

Rekor pemain tercepat mencetak 100 gol di Liga Primer Inggris masih dipegang bekas penyerang Blackburn Rovers, Alan Shearer, yang melakukannya dalam 124 pertandingan pada Desember 1995.

Di sisi lain, pelatih Newcastle, Rafael Benitez, harus memiliki rencana besar untuk menjaga pergerakan Aguero, apalagi tuan rumah juga tengah berjuang keluar dari zona degradasi. Mereka dalam semangat tinggi setelah mengalahkan Swansea 3-0 pekan lalu.

Namun Newcastle belum pernah mengalahkan City dalam 18 pertandingan terakhir Liga Primer dengan 2 kali seri dan 16 kali kalah, bahkan 12 laga di antaranya kalah berturut-turut.

Jika menang, City bakal menyamai rekor 13 kemenangan beruntun melawan satu tim yang dipegang Manchester United atas Wigan Athletic.

Kemenangan atas Newcastle juga menandai 100 kemenangan Manuel Pellegrini untuk Manchester Biru, demikian rilis situs resmi Liga Inggris.

Baca juga: Prediksi Newcastle vs Manchester City 20 April 2016