Lawan Hellas Verona, Peluang Juve Raih Kemenangan di Tahun Baru

Topbola.net Preview Juventus vs Hellas Verona, Peluang membuka tahun baru dengan hasil kemenangan kini tengah dimiliki oleh juara bertahan Juventus pada awal tahun 2016 ini. Raksasa asal Turin itu akan dihadapkan pada pertandingan kontra Hellas Verona yang secara kelas masih jauh dibawahnya.

Pasca libur akhir tahun kemarin, kini Juventus harus mempertahankan performa terbaiknya, meski cuma melawan tim penghuni dasar klasemen.

Dilaga terakhirnya Le Zebre mampu tampil impresif dengan menyapu 7 laga beruntun. Tiga laga terakhir sukses menundukkan tuan rumah Lazio 0-2, Si Nyonya Tua kembali memetik kemenangan atas Fiorentina 3-1 dan Carpi 3-2.

Masa libur laga yang cukup panjang sekitar hampir tiga pekan terkadang malah membuat tim harus kehilangan permainan terbaiknya. Karena mental tanding dan kebiasaan tim harus di tata ulang. Skuad Massimiliano Allegri tentu harus mewaspadai kejutan tamunya, Hellas Verona.

Juve sedang bersemangat karena setelah menjalani start yang sangat buruk, kini mereka hanya tertinggal tiga poin dari Inter Milan yang menjadi Capolista.

Namun Massimiliano Allegri masih belum bisa memainkan Roberto Pereyra dan Mario Lemina yang masih cedera. Mario Mandzukic dan Andrea Barzagli masih belum sepenuhnya fit meski bisa dipaksakan tampil jika dibutuhkan.

Allegri diperkirakan akan memainkan skema 3-5-2 andalannya. Absennya Barzagli dan Mandzukic bisa jadi akan ditutupi dengan memainkan Daniele Rugani dan Alvaro Morata.

Tahun baru bagi Verona tentunya memberikan motivasi untuk memperbaiki kinerja mereka. Maklum saja, Verona sama sekali belum pernah menang di Serie A musim ini. Tidak sekali pun.

Tahun baru dan segar setelah jeda, Luigi Del Neri tentu ingin pasukannya menunjukkan mental tanding yang lebih beringas. Verona tentu ingin mentas dari zona merah, terlebih lagi mereka adalah penghuni posisi terakhir.

Del Neri masih akan kehilangan Romulo dan Michelangelo Albertazzi yang mesih dibekap cedera. Sementara itu, Jacopo Sala harus menjalani hukuman akumulasi kartu. Posisi Sala sepertinya akan digantikan oleh Eros Pisano dalam laga nanti.

Prediksi susunan pemain

Juventus: Buffon; Rugani, Bonucci, Chiellini; Lichtsteiner, Pogba. Khedira, Sandro; Morata, Dybala.

Hellas Verona: Gollini, Pisano, Moras. Bianchetti, Souprayen; Viviani, Hallfredsson; Wszolek, Ionita, Siligardi; Toni.