Lawan Chile, Argentina Tak Ingin Kenang Kekalahan Copa America Tahun Lalu

Topbola.net – Jelang menghadapi Chile dibabak penyisihan Copa America Centenario, Selasa 7 Juni 2016 pagi WIB, Argentina melalui sang pelatih Roberto Martino mengaku tak ingin mengenang kekalahan mereka dipartai final Copa America tahun lalu dari tim yang sama yaitu Chile.

Bagi mantan entrenador Barcelona itu, hasil di pertandingan ini akan memudahkan langkah dalam menatap pertandingan selanjutnya.

Dari pernyataanya Martino tak ingin skuat tim Tango bermain di lapangan dengan menyimpan dendam. “Di final Copa America di Chile tahun sebelumnya, Chile menang adu penalti. Itu sejarah,” tuturnya.

“Bahkan kemungkinan final antara kedua tim memberikan kesempatan untuk balas dendam. Bagi saya itu hanya kesempatan, dan kami tak bisa mengubah apa yang terjadi ketika itu,” imbuh Martino seperti dilansir ESPN.

Pelatih Chile, Juan Antonio Pizzi mengucapkan kata senada. Pria yang lahir di Argentina tersebut menilai kalimat balas dendam tak layak ada dalam sepakbola, karena itu hanya merusak fokus para pemain.

“Ada bahasa dalam sepakbola yang ingin saya hindari, saya tak ingin balas dendam. Saya tidak berpikir itu kata yang tepat untuk pemain,” kata Pizzi.

“Ini adalah kesempatan, bukan balas dendam. Saya menghargai penilaian itu. Dan saya berpikir setiap pertandingan selalu memberi Anda kesempatan,” lanjut pria berusia 47 tahun tersebut.

Baca juga: Prediksi Argentina vs Chile 7 Juni 2016