Lawan Belgia Jadi Laga Krusial Bagi Italia

Topbola.net Allenatore Gli Azzurri, Antonio Conte dipastikan akan mencoba skuad terbaiknya kala melakoni laga ujicoba kontra Belgia dinihari nanti. Tujuan dari Conte adalah akan menggunakan pertandingan itu untuk seleksi pemain sekaligus mematangkan formasi baru.

Pertandingan antara timnas Italia vs Belgia itu akan bergulir di King Baudouin Stadium, Sabtu (14/11/2015) dinihari WIB. Laga itu bakal menarik karena Italia akan menghadapi Belgia yang kini ada di urutan pertama dunia.

Tapi bukannya menurunkan kekuatan penuh, Conte justru akan menampilkan pemain-pemain muda. Gelandang Daniele De Rossi, Andrea Pirlo, dan Marco Verratti disimpan.

Para pemain yang akan turun dilaga nanti disebut-sebut bakal jadi tim Italia di Piala Eropa tahun depan. Conte berencana menerapkan pola 4-4-2 yang menempatkan duet Graziano Pelle dan Eder di lini depan.Pelle dan Eder memang tengah on fire bersama tim masing-masing. Pelle sejauh ini mencetak enam gol untuk Southampton di Liga Inggris, sedangkan Eder menjadi top skor Serie A dengan koleksi sembilan gol bersama Sampdoria.

“Pertandingan dengan Belgia nanti akan menjadi ujian yang tepat untuk alternatif ini. Pertandingan ini adalah pertandingan yang kami butuhkan untuk menguji skema alternatif, para pemain yang siap diturunkan ketika saya memanggil 20 pemain dan tiga kiper,” kata Conte seperti dikutip ESPN.

“Ini akan menjadi sebuah evaluasi yang penting. Dalam dua pertandingan terakhir, Verratti dan Marco Parolo tampil sangat bagus, seperti juga Roberto Soriano, Riccardo Montolivo, dan Alessandro Florenzi saat menghadapi Norwegia.

“Sekali lagi, laga itu akan menjadi tes yang tepat dan kami tidak boleh membuat kesalahan sedikitpun. Kami harus segera memutuskan 23 pemain untuk menuju Piala eropa dan Piala Dunia. Saya tidak mempunyai kesempatan untuk memantau pemain-pemain ini lagi sampai bulan Maret dan tak bisa memberikan masukan penting, so kami akan melihat respons yang kami dapatkan dari eprtandingan nanti,” jelasnya.

Baca juga: Prediksi Belgia vs Italia 14 November 2015