raja365 hoki365 Advertisher1 Advertisher2 Advertisher3 Advertisher4

Lawan Bali United, Persipura Hanya Raih Hasil Imbang

Topbola.net – Tim Mutiara Hitam, Persipura Jayapura kembali memperoleh hasil imbang pada laga menghadapi Bali United dengan skor 0-0 pada laga keduannya diajang Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 di stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Minggu malam.

Hasil iini merupakan raihan hasil imbang kedua bagi Persipura setelah dilaga perdana mereka juga harus bermain imbang kontra Persija Jakarta dengan skor 1-1.

Pada jalanya pertandingan kedua tim terlihat memperagakan permainan yang sedikit lambat dan tidak seperti biasanya yang ditampilkan Persipura dibeberapa kompetisi sebelumnya.

Persipura hanya memiliki beberapa peluang membuat gol, mulai yang didapatkan Boakay Edi lewat sundulan di menit 59 dan tendangan keras Pahabol yang ditepis kiper Rully Desrian.

Begitu juga tendangan bebas Boaz di sisi kiri Bali United setelah Pahabol dilanggar, namun umpan yang dilesakkan di depan gawang tidak bisa dikonversi jadi gol.

Pelatih Jafri Sastra mencoba peruntungan dengan menarik Boaz dan memasukkan Ozvaldo Ardiles Haay dengan harapan gol dapat tercipta. Namun, kemenangan belum mampu dilakukan Persipura.

Peluang Bali United juga terhitung sedikit. Yabes Roni pada menit 61 yang tinggal berhadapan dengan kiper Yoo Jae Hoon gagal mencetak gol.

Bali United banyak menggunakan pola bertahan dengan mengandalkan serangan balik, tapi selalu kandas di kaki pemain bertahan Persipura, Dominggus Fakdawer dan Ricardo Salampessy.

Hingga tambahan waktu dua menit diberikan oleh wasit Bahrul Ulum asal Sidoardo, Jawa Timur, baik Persipura maupun Bali United hanya mampu bermain seri 0-0.

Usai laga, pelatih Bali United Indra Syafri tidak menampik bahwa timnya bermain kurang bagus karena cedera sejumlah pemain yang seharusnya menjadi motor serangan dalam laga tandang (away).

“Tim kami bermain tidak selayaknya, karena ada beberapa pemain yang cedera. Tim tuan rumah sempat menguasai jalan pertandingan, tapi kami bisa redam. Hasil laga ini merupakan poin away pertama kami,” kata Indra Syafri dalam jumpa pers.

Pelatih Persipura Jafri Sastra juga mengakui bahwa anak asuhnya menguasai laga, namun sejumlah peluang yang didapatkan oleh Boaz, Ferry dan Boakay maupun pemain pengganti tidak menghasilkan gol.

“Tim lawan sudah mengetahui kekuatan kami. Bali United mencoba memainkan negative footbal, dan itu berhasil. Ini periodesasi tersulit bagi tim dalam hal mencetak gol,” ungkapnya. (Antara)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 + fourteen =