raja365 hoki365 Advertisher1 Advertisher2 Advertisher3 Advertisher4

Lawan Atletico, Bayern Ingin Putus Rekor Buruk dari Tim Spanyol

Topbola.net Jelang Munchen vs Atletico, Mungkin tak salah jika klub dari liga lain cukup mewaspadai tim asal Spanyol, jika sebelumnya ada Liverpool yang sebelumnya mewaspadai permainan Villareal diajang Europa League, kali ini datang dari Bayern Munchen yang mencoba untuk tetap berwaspada dengan permainan Atltico Madrid di pertandingan leg kedua babak semifinal Liga Champions.

Baca juga: Prediksi Bayern Munchen vs Atletico Madrid 4 Mei 2016

Melihat sejarah perjalanannya, Bayern selalu tumbang di babak empat besar jika harus bersua dengan klub wakil negeri Matador dalam dua tahun terakhir, takluk dengan agregat 5-0 oleh Real Madrid pada 2013-14, kemudian kalah 5-3 kontra Barcelona pada tahun lalu. Akankah catatan ini bakal berlanjut?

Antisipasi Bayern kian berlebih mengingat saat ini Atletico masih unggul 1-0 dari pertemuan pertama di Vicente Calderon pekan lalu, berkat gol semata wayang yang diciptakan oleh Saul Niguez. Sebagai catatan, ini kedua kalinya dalam tiga tahun terakhir El Atleti berhasil masuk ke fase saat ini, sementara Bayern yang kelima kali secara beruntun.

Kendati begitu, Die Roten asuhan Pep Guardiola belum mau menyerah untuk mendapatkan satu tiket final. Mereka memiliki rencana untuk mengubah taktik permainan, demi meredam kecepatan lini serang El Atleti.

“Kami harus bermain dengan kecepatan berbeda pada pertemuan kedua. Gol mereka sungguh mengesankan, namun itu karena kesalahan kami. Kami membiarkannya berdiri bebas. Jika kami membiarkan mereka berlari dan mendapatkan pelanggaran, itu akan sulit,” tegas Guardiola dilansir laman resmi UEFA.

Di lain pihak, Simeone meminta pasukannya untuk tidak jemawa dengan keunggulan sementara ini. Meski demikian, ia tetap optimistis El Atleti bisa tampil di San Siro pada 29 Mei nanti.

“Ini pertarungan terbuka. Bermain di Munich berarti mereka diuntungkan dengan laga kandang dan dukungan fans, namun kami punya peluang mendapatkan gol tandang. Pertandingan ini akan berjalan ketat. Kita tunggu saja siapa paling banyak dapat peluang,” ujar Simeone dikutip Sky Sports.

Atletico hanya akan tak diperkuat oleh Tiago, selebihnya sudah siap tempur. Sementara Bayern masih kehilangan Holger Badstuber dan Arjen Robben akibat cedera. Sedangkan kondisi Jerome Boateng masih meragukan, meski sudah pulih cedera.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × 1 =