advertise

Lawan Arsenal, City Bertekad Perbaiki Rekor Tandang

Topbola.net – Raihan hasil tandang yang tak memuaskan harus didapat Manchester City dibeberapa laga terakhirnya pada ajang Inggris Premier League. Dengan Hasil tersebut kini The Citizens pun bertekad untuk bisa bangkit dan memperbaiki rekor tandang mereka kala bertamu ke Emirates Stadium, markas Arsenal.

Dalam catatan laga tandang musim ini City telah gagal meraih kemenangan di empat pertandingan away terakhirnya. City menelan dua kekalahan dan dua hasil imbang.

Hasil kekalahan itu sendiri didapat City kala bertandang ke markas Tottenham Hotspur dan Stoke City. Sementara hasil imbang dicatat di kandang Manchester United dan Aston Villa.

Tak hanya itu saja tim Biru manchester juga menderita minim gol dalam empat pertandingan tersebut. The Citizens cuma mencetak satu gol. Sementara dalam tiga laga tandang terakhir, tidak ada gol yang dihasilkan oleh City.

Kevin De Bruyne menjadi pencetak satu-satunya gol City dalam empat pertandingan tandang terakhir di liga. Itu terjadi di White Hart Lane saat City takluk 1-4 dari Spurs di bulan September. Dengan demikian, City sudah tiga bulan puasa gol di laga tandang.

Pada laga lanjutan Premier League pekan ke-17 ini, City akan menghadapi ujian berat dengan melawan tuan rumah Arsenal, Selasa (22/12/2015) dinihari WIB. Dalam dua lawatan terakhir ke Emirates Stadium di liga, City pulang dengan hasil seri.

Baca juga: Prediksi Arsenal vs Man City 22 Desember 2015

Melawat ke Emirates, De Bruyne menyerukan tekad City untuk mengakhiri rentetan hasil negatif di laga tandang. De Bruyne juga berharap laga di Emirates Stadium bisa jadi titik balik bagi City untuk merangkai kemenangan di laga tandang. Apalagi pertandingan tandang berikutnya yang akan mereka hadapi adalah melawan sang pemuncak klasemen, Leicester City, Selasa (29/12).

“Kami tahu memainkan laga tandang di Premier League itu sulit tapi jelas beberapa laga tandang terakhir kami tidak terlalu bagus. Kami harus memperbaikinya dan mungkin laga melawan Arsenal bisa jadi titik balik,” ujar De Bruyne di situs resmi klub.

“Itu akan jadi pertandingan yang bagus karena mereka adalah tim yang benar-benar bagus dengan penguasaan bola jadi mungkin kami bisa berbahaya di sana. Yang paling penting adalah mencatat laju kemenangan.”

“Jika kami bisa memenangi dua laga ini (melawan Arsenal dan Leicester) itu akan berarti besar tapi kemudian kami harus memenangi tiga atau empat pertandingan beruntun untuk merangkai laju dan kemudian sangat sulit untuk yang lain ketika mereka kehilangan poin,” katanya.

City saat ini menempati peringkat ketiga klasemen dengan 32 poin atau selisih enam poin dari Leicester City yang saat ini masih kokoh dipuncak.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

14 + nine =