Lawan Arema Jadi Ujian Sebenarnya Bagi Persib

Topbola.net – Laga big match akan terjadi digelaran turnamen Bali Island Cup yang akan mempertemukan dua klub besar tanah air, Arema Cronus kontra Persib Bandung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Selasa (23/2/2016) sore nanti.

Persib Bandung mesti bermain mati-matian untuk menyusul poin Arema. Saat ini, Singo Edan mendulang enam poin dari dua laga, sedangkan Maung Bandung hanya mengantongi empat poin.

Jika ingin juara, Persib praktis harus mengalahkan Arema. Arema hanya butuh hasil seri untuk menggondol trofi.

Citra BIC yang dianggap sebagai ajang pemanasan seakan “naik pangkat” pada laga ini. Bukan persoalan trofi, melainkan adu gengsi antar dua arsitek asing, Dejan Antonic dan Milomir Seslija.

Bagi Persib, laga hidup mati ini menjadi ujian sesungguhnya. Menurut pelatih Dejan Antonic, anak asuhnya siap tampil habis-habisan untuk menggondol trofi.

Namun, ambisi Persib sedikit terganggu oleh persoalan kebugaran pemain. Dejan menegaskan hanya Yandi Sofyan yang akan absen pada laga tersebut, karena masih dalam tahap pemulihan cedera kakinya.

“Kalau Vladimir Vujovic sempat nyeri. Namun,, kondisinya aman. Made (Wirawan) juga sedikit sakit pinggangnya, tetapi pasti semua oke,” kata Dejan.

Andai bisa juara, trofi BIC menjadi koleksi pertama Dejan Antonic. Laga ini sekaligus menjadi ajang pembuktian kualitasnya kepada para bobotoh.

Dilihat dari materi pemain, kedua tim memiliki kekuatan cukup imbang. Persib kemungkinan besar bakal menurunkan duet Tantan dan Samsul Arif untuk mengisi pos lini depan didukung nama pemain senior seperti Atep, Hariono, dan gelandang anyar Kim Jeffrey.

Sementara itu, Arema tetap mengandalkan target man sekaligus top scorer BIC, Cristian Gonzales. Pertandingan syarat gengsi itu membuat Dejan enggan bereksperimen dengan menurunkan dua striker muda seperti Rudiana dan Ricky Kayame.

Dejan mengatakan, belum akan menurunkan pemain mudanya sebagai starting eleven, namun kemungkinan bisa diturunkan pada babak kedua.

“Ricky Kayame belum jadi inti nanti, tapi babak kedua dia punya kesempatan. Karena ini pertama gabung dengan Persi, jika langsung main tidak bagus, butuh step by step,” ucapnya. (Kompas)