Advertisher1 Advertisher2 Advertisher3 Advertisher4

Laporta: Guardiola Akan Sukses Bersama City

pep guardiola

Topbola.net – Catatan kegagalan harus mengisi memori perjalanan karir Pep Guardiola sebagai pelatih. Hal tersebut tentunya saat dirinya menangani Manchester City pada musim lalu.

Digadang-gadang mampu membawa kejayaan bagi The Citizens, Pep malah harus gagal memberi satupun gelar bagi timnya sepanjang musim 2016-17 kemarin.

Dibawah asuhan mantan pelatih Barcelona tersebut. Manchester City harus mengalami satu per satu kegagalan  yang diterima diajang Liga Champions, Piala FA dan Piala Liga.

Namun keberuntungan masih sedikit berpihak pada Pep dengan mampu membawa City finish di urutan ketiga liga yang membuat mereka mengamankan satu tempat di Liga Champions 2017/18.

Dilihat dari pencapaian Guardiola musim lalu, banyak pihak yang mulai meragukan kualitasnya sebagai seorang pelatih. Namun mantan presiden Barcelona yang menujuk Guardiola sebagai pelatih Barca di tahun 2008, Joan Laporta, tak meragukan kualitas sang manajer dan yakin Pep akan mendapatkan kesuksesan musim depan.

“Jika City mendukungnya yang sepatutnya ia dapatkan, maka ia akan meraih kesukesan,” ujar Laporta kepada Guardian.

“Dia orang yang optimis, seorang pemenang dan dia pemberani. Dia bahagia di City dan optimistis dapat membangun sesuatu di sana,” lanjutnya.

“Saya tidak tahu apa yang mereka akan lakukan. Apa yang saya tahu adalah Pep dan Txiki Begiristain memiliki kapabilitas untuk membangun sebuah tim yang akan membuat orang-orang antusias.”