Langkas Spurs Yang Semakin Berat Usai Ditahan Imbang West Brom

Tottenham, Mauricio Pochettino

Topbola.net – Hasil imbang 1-1 yang dialami Tottenham Hotspur kontra West Bromwich Albion membuat selisih poin yang didapat tim asal London dengan tim pemuncak klasemen Manchester City kian melebar.

Dengan hasil seri tersebut kini The Spurs – julukan bagi Tottenham sendiri harus mengejar ketertinggalannya dari The Citizens yang berjarak 10 poin.

Melihat defisit poin yang cukup jauh, manajer Tottenham, Mauricio Pochettino mengatakan jika sangat berat bagi timnya untuk bisa mengejar ketertinggalanya dengan City saat ini.

Kendati demikian pelatih asal Argentina itu meminta anak asuhnya untuk tetap fokus dan berupaya dengan kekuatan yang ada.

“Jelas sekarang jaraknya sangat hebat. Tapi, kami membutuhkan fokus untuk berkembang dan mencoba mendapatkan kepercayaan diri bermain di Wembley. Kami perlu memenangkan banyak pertandingan di sini seperti musim lalu di White Hart Lane,” ujar Pochenttino dilansir Soccerway, Minggu (26/11/2017).

Musim ini Spurs memang tidak bermain di markas sendiri, setelah White Hart Lane tengah direnovasi. “Jelas sangat berbeda dan itu tak bisa kami abaikan. Kenyataannya sekarang kami main di sini (Wembley) dan menunggu stadion baru kami,” ucap pelatih asal Argentina itu.

Namun menurutnya tidak boleh jadi alasan tidak bermain di markas sendiri. “Tim sejauh ini sudah melakukan dengan baik dan kami kecewa kehilangan dua angka saat kami membutuhkan tiga angka,” tambahnya.