Lampard Sarankan Klopp Kembali Beli Pemain Dimusim Dingin

Frank Lampard

Topbola.net – Legenda Timnas Inggris, Frank Lampard, baru-baru ini melontarkan sarannya kepada manajer Liverpool, Jurgen Klopp agar mau kembali mendatangkan beberapa pemain baru dibursa transfer musim dingin mendatang.

Upaya membeli pemain bagi eks penggawa Chelsea itu akan membuat The Reds mmpu terus bersaing dipapan atas klasemen Liga Inggris musim ini.

Tim Merseyside Merah saat ini menempati peringkat keempat klasemen sementara Liga Inggris. Mereka juga melangkah ke fase gugur Liga Champions setelah tampil sangat impresif selama penyisihan grup.

Lini depan The Reds begitu ditakuti karena tampak begitu mudah membobol pertahanan musuh. Meski begitu, Lampard tetap memberikan saran agar Klopp mau belanja pada bursa transfer musim dingin.

“Ya, mereka harus belanja pada Januari. Saya kira mereka mesti merealisasikannya,” ujar Lampard seperti ditulis situs resmi klub asal kota pelabuhan tersebut.

“Tim ini punya skuad yang bagus, hanya saja sedikit lemah di area yang benar-benar penting sebagaimana yang telah diakui,” kata Lampard mengindikasikan Liverpool masih perlu membenahi lini pertahanan.

Lampard juga meminta juru taktik asal Jerman itu agar benar-benar mempertimbangkan kualitas pemain saat pembelian nanti, khususnya untuk Liga Champions. Pasalnya, pemain baru yang sudah bermain dalam ajang tersebut pada musim ini tak bisa membela klub baru pada fase gugur.

“Mereka harus memilih pemain yang tidak bermain di Liga Champions saat ini, jadi Anda dapat memainkannya pada tahapan berikutnya,” ujar Lampard.

Sudah bukan rahasia lagi bahwa Liverpool menaruh minat kepada bek Southampton, Virgil van Dijk. Lantaran Southampton tak bermain dalam ajang Liga Champions, dia menjadi salah satu alternatif bagi Liverpool pada bursa transfer musim dingin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fourteen − 9 =