Lama Bersama Juve, Bonucci Merasa Aneh Kenakan Kostum Milan

Topbola.net – Tujuh musim sudah Leonardo Bonucci bermain untuk Juventus dan telah menorahkan banyak gelar termasuk enam scudetto beruntun yang mampu dipertahankan oleh Nyonya Tua pada musim lalu.

Namun saat ini pemain 30 tahun itu telah resmi bergabung dengan AC Milan yang tak lain adalah seteru abadi Juventus.

Memang cukup mengejutkan. Pasalnya, sebelumnya bek timnas Italia bersikeras bertahan di Turin, saat Antonio Conte dan Chelsea mengemukakan ketertarikannya.

Namun, pada akhirnya ia tetap pergi meninggalkan Juventus dan bergabung dengan AC Milan, Bonucci terlibat perseteruan dengan beberapa rekannya di Juventus, pascakekalahan dari Real Madrid di final Liga Champions 2016/2017 lalu.

Pertama berlatih dengan kostum berbeda Bonucci sendiri mengaku cukup aneh saat mengenakan jersey dan logo yang akan ia bela musim depan. Meski demikian, Bonucci mengaku akan tampil maksimal, seperti apa yang sebelumnya sudah ia lakukan saat membela Bari dan Juventus.

“Agak sedikit aneh bagi saya dengan logo ini dan warna ini. Bagaimana pun, saya adalah seseorang yang memberikan segalanya dan sesuatu yang lebih untuk kostum ini. Saya adalah seseorang yang akan pergi ke lapangan sekali pun saya dalam keadaan tak baik, jika memang itu yang dibutuhkan,” ujar Bonucci dilansir Gazzetta dello Sport.

“Saya melakukan itu untuk Bari, Juve, dan Timnas Italia. Dan, saya akan melakukannya untuk Milan juga. Pendekatan dari Milan sudah sangat intensif, Juventus membuat saya sangat penting. Tetapi, saya menyusun bagian yang baru dengan ambisi yang sama,” katanya.

Bonucci jadi rekrutan termahal Milan di bursa transfer musim panas 2017. Milan menebus Bonucci dengan dana mencapai €42 juta, atau setara dengan Rp726,6 miliar.