Laga Persahabatan Prancis vs Italia, Ajang Tolok Ukur Kedua Tim

Prancis vs Italia

Topbola.net – Ada misi berbeda namun sejatinya semuannya tetap sama, inilah yang akan terjadi pada pertemuan Prancis vs Italia pada pertandingan International Friendly Match (Persahabatan) kali ini yang bakal digelar pada Sabtu, 2 Juni pukul 02.00 WIB.

Bermain di Stadion yang berada dikawasan negera sendiri, Allianz Riviera, Didier Deschamps tentunya akan menguji ketangguhan para pemainnya khusunya para barisan penyerang mengingat tim yang akan dihadapi kali ini adalah Italia yang merupakan skuat tim yang terkenal akan memiliki pertahanan yang solid.

Yang berbeda antaranya keduannya adalah dimana Prancis akan menggunakan laga ini sebagai ajang persiapan Piala Dunia 2018 sementara bagi Italia ini akan menjadi laga pembuktian bagi Roberto mancini selaku pelatih baru Gli Azzurri.

Baca juga: Prediksi Prancis vs Italia 2 Juni 2018

Sedangkan kesamaannya adalah dimana keduannya tentu ingin membangun sebuah tim yang solid sebelum terjun ke ajang yang lebih bergengsi.

Hasil pertandingan terbaru Italia telah memenangi partai perdana sejak ditangani oleh Roberto Mancini saat berhadapan dengan Arab Saudi pekan lalu dengan skor akhir 2-1. Kembalinya Mario Balotelli ke timnas Italia juga turut memberikan satu gol bagi timnya pada jalannya pertandingan tersebut.

Beberapa pemain baru telah masuk kedalam skuat Italia saat ini, termasuk Gianluigi Donnarumma, Davide Zappacosta, namun ada beberapa pemain lama Leonardo Bonucci yang juga turut mengisi skuat line up Italia.

Sementara jelang menghadapi Prancis Mancini menyatakan akan mencoba beberapa pemain mudanya demi menaian jam terbang.

“Kami harus tampil dengan tanggung-jawab penuh saat melawan Perancis. Laga ini akan menguntungkan para pemain muda, juga beberapa pemain lain yang akan berlaga,” tutur mantan pelatih Manchester City dikutip laman resmi Federasi Sepak Bola Italia (FIGC).

Mancini tampak akan memberi keleluasaan untuk Lorenzo Insigne, bintang lini depan Napoli. Ia juga bisa mencoba Simone Verdi, penyerang muda Bologna yang baru memiliki tiga caps internasional.

Sementara itu, Perancis juga memetik kemenangan di partai internasional terakhir. Mereka menumbangkan Republik Irlandia dengan skor 2-0, melalui gol Olivier Giroud dan Nabil Fekir. Seperti Italia, kemungkinan Les Bleus akan menurunkan tim yang lebih segar di laga ini.

Antoine Griezmann, Paul Pogba, dan Ousmane Dembele yang turun sebagai pemain cadangan dalam laga terakhir, juga Florian Thauvin dan N’Golo Kante bisa mendapatkan kepercayaan dalam starting XI.

Sedangkan skuat Prancis, memang bukan rahasia lagi jika Prancis saat ini memiliki banyak pemain bintang. Bahkan ada pula yang berani memprediksikan jika Les Blues bisa menjadi juara pada Piala Dunai 2018 di Rusia mendatang.

Baca juga prediksi International Friendly Match lainnya:

 

 

“Mereka memiliki tim yang sangat bagus dan berpeluang besar untuk menjadi juara Piala Dunia. Mereka memiliki pemain yang sangat cepat dan kreatif, secara fisik yang tangguh, dan mereka punya salah satu pemain terbaik di dunia saat ini pada sosok [Kylian] Mbappe. Mereka punya banyak senjata (untuk digunakan),” ungkap Marwijk dikutip laman resmi FIFA.

Prakiraan Susunan Pemain

Perancis (4-4-2): Hugo Lloris; Djibril Sidibe, Presnel Kimpembe, Benjamin Pavard, Lucas Hernandez; Kylian Mbappe, N’Golo Kante, Paul Pogba, Thomas Lemar; Antoine Griezmann, Olivier Giroud

Italia (4-3-3): Mattia Perin; Mattia De Sciglio, Leonardo Bonucci, Alessio Romagnoli, Matteo Darmian; Alessandro Florenzi, Jorginho, Lorenzo Pellegrini; Simone Verdi, Andrea Belotti, Lorenzo Insigne


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ten − 3 =