La Nyalla: Sepakbola Indonesia Harus Sportif

Topbola.net – Ketua Umum Persatauan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), La Nyalla Mahmud Mattalitti mengatakan jika persepakbolaan Indonesia harus sportif. Hal tersebut diungkapkannya saat dimintai keterangan terkait pelaksanaan turnamen Piala Presiden 2015.

La Nyalla menilai ada upaya untuk menjatuhkan PSSI di turnamen tersebut. Padahal, seperti yang diutarakan La Nyalla, PSSI sebelumnya dimintai tolong untuk mendorong klub ikut serta.

“Di Singapura, saya didatangi Maruarar Sirait dan meminta untuk mengizinkan klub ISL ikut Piala Presiden. Niat kami satu, membangun sepak bola dan tidak memecah belah. Nyatanya PSSI justru dipecundangi. Jangankan orangnya, logonya saja tidak boleh,” kata La Nyalla usai Rapat Exco di Kantor PSSI, Selasa (15/9)

La Nyalla menjelaskan pihak tertentu seharusnya bersikap sportif dan tidak memanfaatkan saja. Itu disebut menjadi pembelajaran untuk PSSI ke depannya.

“Kami memberikan rekomendasi untuk Piala Presiden, namun kami dihantam. Logo PSSI saja tidak boleh muncul, sementara di satu sisi lain orang membuat namun sesuka sendiri. Saya tahu ada tricky. Sepak bola itu harus sportif,” tambahnya.