Kurnia Meiga Kembali Gabung, Arema Kian Optimis

Topbola.net Kurnia Meiga Hermansyah dipastikan kembali bergabung dengan Arema Cronus yang juga akan turut ambil bagian dalam pertandingan Singo Edan diajang turnamen Piala Jendral Sudirman 2015.

Meiga baru saja bergabung setelah sebelumnya sempat membela Persepar Pare-Pare dalam turnamen Habibie Cup, yang membuat dirinya tak bisa memperkuat Arema saat meladeni Gresik United, Selasa (10/11).

Gabungnya Meiga ini disambut dengan baik oleh pelatih Arema Joko Susilo yang mengatakan jika kini timnya sangat optimis Arema akan mampu meraih juara.

“Kami senang, karena kini formasi bisa makin lengkap dengan hadirnya Kurnia Meiga. Ia akan melengkapi Utam (Rusdiana) dan Kadek (I Made Wardhana), yang sudah lebih dulu bergabung,” tutur pelatih Arema Joko Susilo, Sabtu (14/11).

Pada saat menang telak 4-1 atas Gresik United, Gethuk-sapaan akrab Joko Susilo, mempercayakan posisi penjaga gawang kepada Kadek. Hasilnya, gawang tim Singo Edan hanya sekali kebobolan melalui aksi Rendi Irawan di menit ke-81. Namun sebaliknya, Arema sukses menyarangkan empat gol ke gawang tim Laskar Joko Samudro, lewat hattrick Samsul Arif dan sumbangkan pemain asing anyarnya Fransisco ‘Kiko’ Insa Bohigues.

Namun saat dikonfimrasi apakah Kurnia Meiga akan kembali menjadi starter pada saat Arema menghadapi Persipasi Bandung Raya (PBR), dalam laga keduanya di Piala Jenderal Sudirman pada Senin (16/11) mendatang? Gethuk belum berani memastikan.

“Lihat saja kondisi terakhirnya. Siapa yang paling siap di antara Utam, Kadek, atau Kurnia Meiga, itu yang akan saya turunkan di posisi di bawah mistar gawang saat menghadapi PBR,” tandas pelatih asal Cepu itu.