Koscielny Ungkap Cara Hadapi Diego Costa

Topbola.net – Bek Arsenal, Laurent Koscielny, sedikit berbagi cara untuk dapat menghadapi striker lawan yang suka memberikan konfrontasi secara fisik seperti yang sering dilakukan oleh  Diego Costa. Menurut pemain bertahan Timnas Prancis itu, satu-satunya cara untuk bisa memenangi pertarungan seperti itu melawan Costa adalah tetap sabar apapun yang terjadi.

Kedua pemain tersebut memang terlibat beberapa kali insiden kala Chelsea menundukan The Gunners 2-0 di Stamford Bridge musim ini. laga menjadi lebih menarik karena Costa masih saja bersikap sama dengan jahil terhadap bek lawan yang tentunya bisa menyulut emosi kedua pemain karena pada dasarnya Costa adalah pemain yang bersumbu pendek pula.

Kala itu Koscielny bahkan menyikat wajah Koscielny dalam sebuah insiden yang kemudian turut melibatkan Gabriel Paulista. Uniknya, Gabriel kini rasanya harus mendengarkan saran dari Koscielny berikut ini karena pada Kala itu justru ia yang mendapatkan kartu merah karena terus meladeni konfrontasi dari Costa.

“Ketika kamu berhadapan dengan Costa, kamu tahu bahwa ia sangat suka bermain kontak fisik. Ia ingin membuat bek yang menjaganya marah tapi kamu harus tetap tenang meski terkadang kamu bisa marah sejenak. Saya bahkan lebih menghormati striker seperti Luis Suarez. Kami masih tetap berjabat tangan di akhir laga dan masalah pun selesai.”

“Setelah laga itu (melawan Chelsea dan Costa), banyak yang memberikan ucapan selamat pada saya karena bisa tenang. Mereka berkata bahwa mereka akan memukul Costa jika berada dalam situasi saya. Untungnya saya sudah bermain di 200 laga lebih bersama tim saya di ajang yang penting. Itu semua membantu saya untuk tetap tenang dalam menjaga emosi,” punkasnya.