Advertisher1 Advertisher2 Advertisher3 Advertisher4

Kontra Rumania, Italia Ingin Perbaiki Kesalahan

Topbola.net Berita Bola, Menjamu tamunya Rumaina di Renato Dall’Ara, Bologna, Italia bertekad untuk bisa memperbaiki kesalahan yang terjadi saat kalah dari Belgia beberapa waktu lalu.

Pemain bertahan Italia, Matteo Darmian, menilai pertahanan timnya sangat buruk sewaktu menghadapi Belgia, akhir pekan lalu. Menurut pemain Manchester United tersebut, ketiga gol Belgia tercipta karena kesalahan para pemain Italia.

Pada pertandingan internasional, kesalahan-kesalahan sepele bisa menghadirkan masalah signifikan bagi sebuah tim, demikian kata Darmian.

“Pada level ini, detail-detail yang membuat perbedaan dan kurang konsentrasi sedikit bisa mengubah pertandingan,” ujar Darmian dikutip dari Football Italia.

Rumania menjadi lawan yang tepat untuk menguji perbaikan di lini pertahanan Italia. Skuat asuhan Anghel Iordanescu baru menemukan kepercayaan diri setelah meraih kemenangan 3-0 atas Kepulauan Faroe, Oktober silam.

Hasil tiga gol itu mengakhiri masa paceklik Rumania. Dalam lima pertandingan sebelumnya, Rumania hanya dua gol. Rumania sempat gagal mencetak gol pada tiga pertandingan beruntun saat menghadapi Irlandia Utara, Hungaria, dan Yunani.

Kendati demikian, Rumania juga menunjukkan ketangguhan lini pertahanan mereka. Dari enam pertandingan terakhir, gawang Rumania baru sekali kebobolan.

Terlepas dari kekalahan pada akhir pekan lalu, performa Italia sebenarnya sedang meningkat di sejumlah lini. Kekalahan dari Belgia merupakan pengecualian. Hal ini dikatakan oleh penyerang Graziano Pelle.

“Saya senang pelatih memilih tim-tim sulit untuk laga-laga persahabatan ini karena bakal menjadi cara yang lebih baik untuk menemukan kelemahan. Ini adalah sinyal dari ambisi kami,” ungkapnya.