Kontra Arema, Sriwijaya FC Bidik Poin Penuh

Sriwijaya FC

Topbola.net Liga 1 Indonesia, dua kemenangan penting telah berhasil didapatkan Sriwijaya FC pada pertandingan lanjutan kompetisi Liga1 di pertandingan sebelumnya. Kini mengahadapi Arema FC target mengulang kesuksesan pun siap dilakukan oleh Alberto Goncalves dilaga yang akan berlangsung, Jumat (20/10/2017) sore WIB.

Dua hasil kemenangan tersebut tersebut telah menempatkan Sriwijaya di peringkat 12 dengan koleksi 37 poin. Yu Hyun Koo cs tinggal butuh satu kemenangan lagi agar tidak diganggu penghuni zona degradasi. Itu akan diupayakan saat meladeni Singo Edan.

Andai skenario mulus, tambahan tiga angka pada duel yang disiarkan langsung TvOne pukul 15.00 WIB itu akan menggenapkan perolehan poin menjadi 40 pada pekan ke-30. Itu jumlah poin yang sangat sulit disusul Perseru Serui yang kini berada di posisi ke-16.

“Saat lawan Arema, kami harus berusaha bagaimana caranya menggenapkan perolehan poin menjadi 40. Poin aman agar terhindar dari zona degradasi. Jika semua berjalan lancar, ke depan tinggal fokus memperbaiki peringkat,” ungkap pelatih Sriwijaya, Hartono Ruslan seperti dilansir Sumatera Ekspres (Jawa Pos Group).

Hartono menilai, Sriwijaya tidak sepantasnya berada di situasi seperti ini. Dengan sederet prestasi yang melekat di tim berjuluk Laskar Wong Kito, Yu Hyun Koo dkk lebih pas jika berjuang di papan atas.

Jika itu sulit, paling tidak jangan berkutat di papan bawah.

“Selama ini kami hanya bisa meramaikan peringkat 12 dan 13. Bolak balik di situ. Kami harus beranjak naik meski harus kerja keras untuk mewujudkannya,” tegas Hartono.

Gelandang serang Sriwijaya, Nur Iskandar menilai pertandingan melawan Arema tidaklah mudah. Namun, dia dan rekan-rekannya akan berusaha maksimal untuk bisa mendapatkan poin penuh.

Baginya, Arema tetap tim kuat. Apa yang dialami Christian Gonzales cs bisa terjadi pada semua klub. “Inilah seninya sepak bola. Arema tetap tim kuat, kami lakukan persiapan serius untuk hadapi mereka, terutama fokus dan konsentrasi,” beber eks pemain Semen Padang tersebut. (JawaPos)