advertise

Kontra Arema, PBFC Tak Pedulikan Hasil Akhir

Topbola.net – Sempat terseok-seok dibabak penyisihan, Pusamania Borneo FC akhirnya mampu meningkatkan performa mereka dengan sukses melaju kebabak semifinal Piala Jendral Sudirman.

Dibabak 8 besar skuad Pesut Etam berhasil menyingkirkan dua klub besar lainnya, Persipura Jayapura dan Surabaya United yang harus pulang alias gagal lolos kebebak empat besar.

Kini PBFC akan melakoni laga formalitas sekaligus berupaya mengincar kemenangan berikutnya pada laga  pamungkas Grup E, melawan Arema Cronus, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Malam (22/12) nanti.

Hasil kemenangan dari Arema nantinya akan membuat Borneo FC tampil sebagai pemuncak klasemen Grup E Babak 8 Besar Piala Jenderal Sudirman. Penjaga gawang Borneo FC, Galih Sudaryono, menyatakan siap mengalahkan Arema Cronus demi merealisasikan target tersebut. Meski demikian, Galih akan tampil tanpa beban saat menghadapi Arema Cronus.

Baca juga: Prediksi Arema vs Borneo FC 22 Desember 2015

“Lawan Arema tetap nothing to lose. Saya tidak peduli hasil akhir, dan hanya ingin menampilkan kemampuan terbaik saat nanti diturunkan,” ujar Galih Sudaryono, seperti dilansir Goal.

Galih Sudaryono saat ini juga tengah dalam kepercayaan diri yang tinggi, usai performa gemilangnya ketika mengalahkan Persipura (19/12) melalui adu penalti. Setelah bermain cemerlang sepanjang 90 menit pertandingan, Galih sukses mengagalkan dua eksekutor penalti Persipura, yaitu Ferinando Pahabol dan Lukas Mandowen.

Kiper berusia 28 tahun ini mengungkapkan peran Pelatih Kiper Borneo FC, Arief Yanto, yang memberikan kepercayaan kepadanya untuk bermain, sehingga dirinya mampu  tampil lepas dan tanpa beban.

“Akhirnya masuk berita tentang penampilan bagus. Pelatih menumbuhkan kepercayaan diri kepada saya, dia menekankan saya bisa menahan tembakan pemain Persipura, dan bisa melakukannya. Saya senang akhirnya Pusamania bisa lolos ke Semifinal,” pungkas Galih.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nine + nine =