Advertisher1 Advertisher2 Advertisher3 Advertisher4

Konsep Kekeluargaan Buat Barito Putra Lepas Thiago Cunha dengan Cuma-Cuma

Thiago Cunha

Topbola.net – Manajemen klub Barito Putera tak ingin mengambil uang sepeser pun dari klub asal Thailand yang menginginkan jasa Thiago Cunha. Striker asal Brasil itu resmi berpisah dengan klub berjuluk Laskar Antasari terhitung sejak jelang Hari Raya Idul Fitri tahun ini.

Seperti yang diungkapkan oleh sang Manajer sekaligus pemilik klub Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, mengatakan jika pihaknya telah resmi melepas Thiago Cunha tanpa menghitung untung dan ruginya.

“Kami putuskan untuk melepas Thiago Cunha tanpa jual-beli serupiah pun.”

“Klub asal Thailand yang mengontrak dia sempat menawarkan semacam kompensasi, karena masa kontrak kan belum berakhir. Tapi, kami tetap pada keputusan tidak ada itu
jual-beli, ganti-rugi, dan sebagainya,” tambahnya.

Memang cukup dinilai cukup disayangkan jika pemain yang masih memiliki nilai kontrak harus dilepas begitu saja, namun demikian ada alasn tersendiri yang diutarakan oleh Hasnuryadi kali ini.

“Kami tidak hitung persoalan materi. Barito Putera didirikan almarhum ayahanda saya (HA Sulaiman) dengan konsep kekeluargaan dan semangat kecintaan. Kecintaan terhadap sepak bola dan kecintaan kepada masyarakat Banua,” beber Hasnuryadi Sulaiman.

“Thiago Cunha sudah buktikan dia siap memberikan yang terbaik untuk Barito Putera. Seperti kita lihat sendiri, meski tidak mencetak gol, penampilan Thiago Cunha cukup merepotkan barisan pertahanan Persib (di laga terakhirnya),” lanjutnya.

“Satu hal lagi yang perlu saya tegaskan, Barito Putera punya konsep kekeluargaan. Sekali keluarga, selamanya dan sampai kapan pun tetap keluarga. Ini juga berlaku kepada Thiago Cunha,” tambahnya.