advertise

Kondisi Fisik Pemain Sriwijaya FC Jadi Kekhawatiran Rahmad Darmawan

Kondisi Fisik Pemain Sriwijaya FC Jadi Kekhawatiran Rahmad Darmawan

Topbola.net – Pelatih Sriwijaya FC (SFC), Rahmad Darmawan, mengaku sangat khawatir dengan kondisi fisik yang dimiliki pemainnya jelang pertandingan menghadapi Arema FC di partai final Piala Gubernur Kalimantan Timur (PGK) 2018.

Kedua tim akan saling bertemu dipertandingan pamungkas turnamen pra musim kali ini yang akan digelar di Stadion Utama Palaran, Samarinda, Minggu 4 Maret 2018.

Baca juga: Prediksi Arema vs Sriwijaya FC 4 Maret 2018, Final PGK

Seperti dikutip dari Okezone.com, pelatih yang akrab di sapa RD itu mengatakan para pemainnya telah menampilkan semangat tempur dan permainan yang luar biasa ketika menumbangkan tuan rumah Borneo FC melalui drama adu penalti dengan skor 8-7 (3-3) pada babak semifinal yang berlangsung Jumat 2 Maret 2018 malam.

Akibat melakoni pertandingan yang keras dan melelahkan selama dua jam saat menghadapi Borneo itu, Rahmad mengakui para pemainnya sangat kelelahan. Mereka pun hanya mempunyai waktu yang singkat untuk pemulihan.

“Kami sudah melalui pertandingan berat menghadapi Borneo semoga ketika bertemu Arema di final pemain tetap menunjukkan semangat tempur seperti itu,” harap pelatih yang akrab disapa RD itu, Sabtu 3 Maret 2018.

“Terus terang, dalam hal ini Arema lebih diuntungkan, karena kami melalui pertandingan kemarin dalam waktu lebih dari 120 menit dan kami praktis beristirahat di hotel pukul 02.00 Wita. Kemudian, besoknya kami harus bertanding lagi,” lanjutnya.

Baca juga: Pemain yang Berpeluang Top Skor Piala Gubernur Kaltim 2018

Dengan situasi dan kondisi yang tidak menguntungkan itu, RD hanya bisa memberikan suntikan moril kepada para pemainnya. Ia selalu mengingatkan anak asuhnya bahwa gelar sudah di depan mata karena itu mereka harus bekerja keras untuk bisa merebutnya.

“Pada turnamen ini kami dan Arema hampir punya perjalanan yang sama, pernah menelan kekalahan dan kedua tim juga meraih tiket final di laga yang tidak mudah. Semoga pada laga nanti, kami bisa memberikan permainan terbaik dan menjadi hiburan bagi pencinta bola di Indonesia,” tambah pelatih yang juga pernah menangani Arema itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × 4 =