Kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 Resmi Diluncurkan

Peluncuran Gojek Traveloka Liga 1

Topbola.net – Kompetisi resmi kasta tertinggi di Indonesia, Gojek Traveloka Liga 1 akhirnya resmi diluncurkan di Jakarta pada hari ini.

Acara peluncuran itu sendiri digelar di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta, Senin (10/4/2017). Pada acara tersebut hadir oleh Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi, Wakil Ketua Umum Joko Driyono, Direktur Utama PT Liga indonesia Baru Berlinton Siahaan, dan CEO PT LIB Risha Adi Wijaya.

Seperti dilansir Detik,com, hadir pula perwakilan sponsor utama Liga 1 yaitu, CMO Go-jek Indonesia Piotr Jakubowski dan Head of Marketing Traveloka Dannis Muhammad serta CEO TV One Ardiansyah Bakrie.

Piotr mengatakan membuat kerja sama dengan Liga 1 karena ingin mendukung kebangkitan sepakbola Indonesia. Dia juga ingin mengenalkan Gojek sebagai aplikasi penyedia tiket-tiket pertandingan kompetisi Liga 1.

“Menjadi sebuah kehormatan saya menjadi bagian di Liga 1. Saya senang sepakbola sejak lima tahun, saya mengetahui kecintaan masyarakat terhadap olahraga ini. Gojek pun menyadari ini, sepakbola bisa menyatukan masyarakat. Dukungan ini tidak hanya kami tunjukan kepada PSSI dan operator, tapi seluruh masyarakat Indonesia,” ujar Piort.

Di sisi lain, Traveloka yang juga menjadi sponsor Liga 1 berharap bisa secara riil membantu mobilitas selama kompetisi diputar.

“Merupakan sebuah kehormatan mendukung spirit baru perhelatan sepakbola baru ini. Arti sepakbola adalah olahraga terbesar di Indonesia dengan antusiasme tertinggi, alat pemersatu bangsa. Traveloka siap membantu mobilitas Liga 1, baik PSSI, pemain. Harapan kami, liga 1 punya semangat baru, titik kebangkitan dimana sepakbola Indonesia bangkit,” kata Dannis.

Dalam kesempatan itu juga sekaligus memperkenalkan jersey terbaru dari masing-masing 18 klub yang diwakilkan oleh pemain. Terlihat hadir sejumlah pemain, di antaranya Michael Essien, Irfan Bachdim dan Andritany Ardhiyasa.

PT Liga Indonesia Baru juga menghadirkan jersey wasit yang akan digunakan di Liga 1 dan bola yang disponsori oleh Juma. Tak hanya itu, Liga 1 mengenalkan logo yang akan digunakan.

Gojek Traveloka Liga 1 dijadwalkan kickoff pada 15 April mendatang. TV One akan menyiarkan sebanyak 203 pertandingan Liga 1 dan 58 laga Liga 2.