Kompany: Manchester City Bukan Utamakan Rekor

Vicent Kompany Manchester City

Topbola.net – Penggawa senior Manchester City, Vincent Kompany mengatakan jika timnya bukanlah menitik utamakan rekor pencapaian musim ini, terlebih dari itu, pemain asal Belgia menyebut trofi juaralah yang menjadi tujuan sebenarnya bagi The Citizens.

Pasukan Manchester Biru mampu tampil luar biasa sepanjang musim ini. Terbaru kemenangan dramatis 2-1 atas Southampton pada pertandingan tengah pekan kemarin memnjadikan tim asuhan Josep Guardiola selalu menang dalam 19 laga terakhirnya di semua ajang.

“Saya percaya bahwa di setiap laga kami punya kesempatan untuk menang. Setelahnya, berkaca pada pengalaman saya, menjadi bagian dari tim yang tak terkalahkan hingga akhir Desember itu bagus namun sulit,” kata Kompany kepada Sky Sports News.

Menurut Kompany, bicara tentang juara liga saat ini tidak tepat. Pasalnya, musim masih panjang. Yang paling penting adalah fokus untuk memenangi laga-laga berikutnya.

“Rekor-rekor itu hanya pengalihan dari tujuan sebenarnya, yaitu meraih trofi,” tambah Kompany.

“Tentu saja kami ingin membuktikan bahwa kami mampu mengalahkan siapa saja. Namun target utamanya adalah untuk menjadi juara.”

“Itu pun masih jauh. Sekarang, kami hanya perlu fokus memenangi laga selanjutnya,” tandasnya.