raja365 hoki365 Advertisher1 Advertisher2 Advertisher3 Advertisher4

Kompany Absen Bela Belgia di Euro 2016

Topbola.net – Kapten Manchester City, Vicent Kompany dipastikan tak ikut tampil membela negaranya Belgia pada perhelatan Piala Eropa (EURO) 2016 mendatang.

Adapun alasan tak ikut adalah lantaran cedera jadi penghalang baginya untuk tampil di turnamen sepak bola terbesar antar negara-negara Eropa yang akan dihelat di Prancis, 10 Juni – 10 Juli mendatang. Kompany diketahui mengalami cedera saat City kalah 1-0 dari Real Madrid pada leg kedua babak semifinal Liga Champions, beberapa waktu lalu.

Pada pertandingan itu, Kompany hanya mampu bermain selama 33 menit sebelum akhirnya harus ditarik keluar, karena mengalami cedera otot.

Usai pertandingan lawan Madrid, Kompany kabarnya langsung terbang ke Barcelona untuk menemui dokter spesialisnya. Sayang, hasil pemeriksaan menyebutkan bahwa dirinya mustahil bisa kembali pulih sebelum Piala Eropa.

“Saya akan melewatkan Euro (Piala Eropa). Bagi saya, ini adalah kabar buruk. Jadi, saya berdiri di sini, merasa kecewa pada diri sendiri,” tulis Kompany di akun Facebooknya.

Meski absen tampil di Piala Eropa, Kompany menegaskan bahwa dirinya akan mendukung penuh perjuangan Belgia di Piala Eropa 2016.

“Saya percaya, teman-teman dan juga rekan setim saya bisa melakukan yang terbaik dan membuat kami bangga di Piala Eropa Prancis. Saya kini secara resmi merupakan suporter nomor satu mereka dan saya akan ada di sana untuk memberikan dukungan,” tandasnya.

Absennya Kompany jelas menjadi kerugian besar buat Belgia. Pasalnya, pemain berusia 30 tahun ini merupakan pemain kunci dalam kesuksesan Belgia lolos ke putaran final. Kompany tercatat telah memainkan 70 laga untuk Belgia sejak dipercaya masuk skuat senior pada 2004. (Eurosports)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × 2 =