Klopp Siap Berselebrasi Jika Liverpool Jebol Gawang Dortmund

Topbola.net – Masa lalu biarlah masa lalu, dan masa kini yang harus ditatap setidaknya itu yang akan dilakukan oleh manajer Liverpool, Juergen Klopp saat timnya akan menghadapi mantan tim asuhannya Borussia Dortmund pada pertenadingan leg pertama babak perempatfinal yang akan digelar di Signal Iduna Park, Jumat 8 April 2016 dini hari nanti.

Baca juga: Prediksi Dortmund vs Liverpool 8 April 2016

Pelatih yang sukses menghantarkan Die Borussen hingga ke babak final Liga Champions musim 2013 lalu itu mengatakan jika dirinya tetap akan berselebrasi jika saja Liverpool mampu menjebol gawang Dortmund pada pertandingan kali ini.

Pria asal Jerman itu akan kembali ke Westfalenstadion. Kedatangan Klopp ini merupakan yang pertama kalinya semenjak hengkang dari Dortmund yang yang pasti akan datang dengan status sebagai musuh. Klopp bersama Liverpool akan melakoni laga leg pertama perempatfinal Liga Europa, Jumat (8/4/2016) dinihari WIB.

Westfalenstadion pernah menjadi rumah bagi Klopp selama tujuh tahun. Selama periode 2008-2015 itu pula, Klopp punya banyak memori bagus bersama Dortmund yang dia bawa menjadi juara Bundesliga dan ke final Liga Champions.

Menghadapi mantan klub tak akan jadi alasan bagi Klopp untuk menahan emosinya. Klopp yang kerap terlihat sangat ekspresif saat merayakan gol timnya itu tak akan segan melakukan perayaan jika Liverpool mencetak gol ke gawang Dortmund.

“Tentu saya akan merayakannya. Saya melakukannya ketika saya kembali ke Mainz bersama Dortmund dan saya sebelumnya di sana selama 18 tahun,” ujar Klopp seperti dikutip dari Guardian.

“Jika setelah tujuh tahun mereka tidak mengenal saya dengan cukup baik bahwa kalau tim saya mencetak gol dan saya akan merayakannya, apa yang bisa saya katakan?”

“Itu (perayaan) tergantung. Jika di menit-menit pertama saya tidak tahu, saya tidak akan berlari di pinggir lapangan. Tapi jika gol itu penting, menentukan, di momen ini itulah yang terjadi.”

“Bukan berarti saya merencanakannya, tapi saya tidak akan minum obat penenang untuk menghentikan saya merayakan gol,” jelasnya.