Klopp Persiapkan Strategi untuk Taklukan Arsenal

Topbola.net – Jelang laga tengah pekan yang akan mempertemukan dua tim besar Liga Premier Inggris Liverpool vs Arsenal, manajer The Reds Juergen Kloop mengaku jika saat ini tengah mempersiapkan strategi demi dapat menaklukan skuad Meriam London pada Kamis (14/1/2016) dinihari WIB.

Ini akan menjadi laga yang tak mudah bagi tim asal kota pelabuhan tersebut mengingat Arsenal yang akan menjadi tamu mereka saat ini tengah dalam kondisi on fire dengan berhasil memuncaki klasemen sementara Inggris Premier League. .

“Arsenal dan Arsene punya gayanya sendiri yakni sepakbola dengan penguasaan bola jadi jelas bahwa kalau kami bermain dengan cara sama kami takkan punya peluang karena mereka sudah lebih lama melakukannya,” ujar Klopp di Liverpool Echo.

“Masalahnya Arsenal bukan cuma tim yang mengandalkan penguasaan bola bagus, mereka juga punya serangan balik bagus dan itulah yang harus diwaspadai. Tugas saya adalah berpikir mencari solusi untuk meredam mereka menjalannya rencananya sendiri. Saya suka pekerjaan seperti ini.”

“Mereka dapat dikalahkan. Tak mudah tapi tetap mungkin. Kami akan membuat perencanaan untuk pertandingan ini dan membuat keputusan perihal tim. Kami benar-benar menantikannya, kami amat antusias,” tuturnya.

Merseyside Merah membuka 2016 dengan kekalahan di markas West Ham United pada partai Premier League. Itu merupakan kekalahan ketiga ‘Si Merah’ dari enam laga terakhirnya di ajang tersebut.

Di sisi lain ‘Gudang Peluru’ mampu menuntaskan dua laga terakhirnya di Premier League dengan kemenangan, walaupun tepat sebelum itu kalah telak 0-4 di markas Southampton.

“Senantiasa jadi sebuah tantangan besar menghadapi klub seperti Arsenal. Tapi dalam beberapa pekan terakhir kami telah memperlihatkan bahwa kami selalu punya rencana melawan tim-tim yang memainkan sepakbola bagus,” ucap Klopp.

“Kami tak memperlihatkan konsistensi tapi performa di markas Stoke jadi cerminan bagus mengenai kemampuan tim. Kami harus menampilkan permainan sebagus mungkin dan membuat keputusan jitu pada saat yang tepat agar sukses,” imbuhnya.