Klopp Perpanjang Kontrak Bersama Liverpool Hingga Tahun 2022

Topbola.net – Juergen Klopp resmi memperpanjang masa baktinya bersama Liverpool setelah menandatangani kontrak baru hingga musim 2022 mendatang.

Media Mirror, pada Jumat (8/7), menyebutkan jika Fenway Sports Group (FSG) selaku pemilik Liverpool, ingin mengikat Klopp lebih lama lagi dari rencana perpanjangan kontrak sebelumnya yang hanya berdurasi tiga tahun setengah.

Perkembangan di tim yang membuat FSG yakin jika Klopp akan membuat Liverpool semakin baik. Sementara pelatih asal Jerman itu mengaku senang untuk terus berkontribusi bersama Merseyside Merah.

Klopp juga diklaim akan mendapatkan kenaikan gaji dari sebelumnya £7 juta per tahun, meski untuk hal itu masih dirahasiakan oleh kedua pihak. Sementara dua asistennya, Zeljko Buvac dan Peter Krawietz, juga memperoleh kontrak baru berdurasi sama.

“Sulit mengatakannya dalam kata-kata, bagaimana merasa terhormatnya saya, Zeljko dan Peter, dengan komitmen yang diperlihatkan pada kami, oleh pemlik dan klub secara umum. Kami masih ada di awal perjalanan, tapi telah terhubung dengan tempat yang sangat spesial ini, sangat luar biasa,” ucapnya.

Dia mengakui kontrak baru, datang dengan tanggung jawab lebih besar. “Untuk melakukan ini, kami harus memastikan selalu menempatkan pemain dan pengembangan tim, sebagai pusat dari setiap keputusan penting.”

Klopp mengatakan pemilik klub merasa kontrak baru akan memberikan kestabilan bagi klub, serta isyarat pada publik mengenai kepercayaan mereka kepadanya, bahwa dia bisa memberi kesuksesan bagi Liverpool.