Kisah Salah dari Game Playstation Hingga Jadi Pemain Liverpool

Mohemed Salah

Topbola.net Liga Inggris, rasa gembira tengah dirasakan oleh rekrutan anyar Liverpool, Mohamed Salah. Pemain asal Mesir itu pun mengaku sangat mengidolakan The Reds saat dirinya masih remaja dulu dengan seringnya memilih tim Merseyside Merah sebagai andalannya dalam game playstation.

Mengutip dari Sport Detik, Salah resmi didatngkan Liverpool dari AS Roma. Hal itu bukan cuma memberinya kesempatan kedua merumput di Premier League setelah masa-masa kurang sukses di Chelsea, melainkan juga mewujudkan impian masa lalu.

“Ini merupakan sebuah klub hebat. Sedari kecil dulu saya punya impian bermain di sini pada suatu hari,” kata Salah kepada Soccer Saturday yang dilansir Sky Sports.

“Ketika saya memiliki peluang untuk bergabung, saya sempat berpikir apa lebih baik bertahan di Roma atau pindah ke sini, tapi ketika masih kecil saya punya impian ke sini sehingga pun saya memutuskan untuk kembali (ke Inggris),” ujar pemain 25 tahun itu.

“Dulu itu saya akan memainkan Liverpool di PlayStation sehingga saya gembira bisa berada di sini sekarang. Saya waktu itu memainkan tim Liverpool berisikan Steven Gerrard, Sami Hyypia, dan Jamie Carragher. Saya suka timnya dan cara mereka bermain saat itu. Usia saya waktu itu masih tujuh atau delapan tahun, jadi saya bermain game untuk bersenang-senang saja,” tuturnya.

Jika tidak ada masalah berarti, Salah kini akan menjalani debutnya bermain untuk “klub impian masa kecil” tersebut ketika Liverpool menyambangi Watford, Sabtu (12/8/2017) ini. Laga kick-off pukul 18.30 WIB.

“Saya senantiasa berusaha mencari di mana bisa lebih baik lagi. Di sini Anda merasakan emosinya dan semua orang ingin memenangi sesuatu, karena kotanya, karena suporternya,” kata Salah.

“Semua orang ikut gembira untuk saya dan saya bisa merasakannya bahkan di laga friendly. Saya amat gembira di sini dan ingin membantu tim, juga antusias tampil di laga-laga Premier League dan saya pikir kami bisa memenangi sesuatu musim ini,” ucapnya.