Kiper Kasta Ketiga Ini Siap Samai Rekor Buffon

Topbola.net – Catatan bagus berhasil dicetak oleh kiper dari kompetisi Liga Pro Italia, sebuah liga yang mrupakan kasta kedua di negari Spagetti tersebut. Ia adalah Giacomo Poluzzi yang namanya mulai dikenal setelah hampir berhasil menyamai rekor kiper Juventus, Gianluigi Buffon.

Pada 20 Maret 2016, Buffon mencatat rekor tanpa kebobolan terlama dalam sejarah Serie A. Gawang Juventus steril dalam durasi 974 menit.

Catatan Buffon hanya lebih baik dari Poluzzi. Bersama Fidelis Andria, mantan anak gawang Bologna itu melalui 748 menit terakhir tanpa menderita kemasukan.

Pada duel teranyar, Sabtu (16/4/2016), Andria mengimbangi Catanzaro 0-0.

Untuk melampaui Buffon, Poluzzi hanya membutuhkan tiga partai lagi tanpa kebobolan. Kali terakhir dia menderita gol saat melawan Akragas pada 21 Februari 2016.

“Di bawah gawang, saya selalu melakukan yang terbaik,” ujar Poluzzi terkait catatannya seperti dilansir La Gazzetta dello Sport.

Andai rekor Buffon berhasil dipecahkan, Poluzzi masih terpaut jauh dari catatan clean sheet terlama sepanjang sejarah mencakup semua strata kompetisi profesional Italia.

Rekor itu masih dipegang Emmerich Tarabocchia, yang melalui 1.791 menit tanpa kemasukan saat membela Lecce pada Serie C 1974-1975. (Kompas)