Kimmich Tak Ingin Terus Jadi Cadangan di Bayern

Joshua Kimmich

Topbola.net – Joshua Kimmich mampu menunjukan kualitasnya dalam skuat Bayern Munchen musim lalu. Ia juga berhasil membantu timnas negaranya, Jerman memenangi turnamen Piala Konfederasi 2017 yang baru saja berlangsung bulan Juni kemarin.

Namun pemain 22 tahun itu mengaku masih belum puas lantaran dirinya belum dapat masuk kedalam jajaran skuat utama Die Rotten. Kimmich pun berharap musim depan akan menjadi era baru baginya bagi klub raksasa Bundesliga itu.

Media Sky Spots belum lama ini melaporkan jika mantan pemain RB Leipzig itu telah bertemu dengan pelatinya di Bayern, Carlo Ancelotti. Pembicaraan itu sendiri disebut sebagai curhatan Kimmich yang berharap dapat kesempatan bermain secara reguler musim depan.

“Tentu saja ada pembicaraan karena musim lalu tak berjalan sempurna untuk saya. Saya ingin musim depan berjalan lebih memuaskan,” ujar Kimmich.

Ia juga tak menargetkan posisi yang paling menjadi favoritnya dengan memasrahkan dirinya untuk bisa dimainkan sebagai bek kanan atau gelandang. Kimmich berharap, musim 2017/2018 talentanya bisa lebih dimanfaatkan oleh Ancelotti. “Sangat penting tampil reguler, apalagi di tim seperti Muenchen,” tegasnya.

Kimmich jadi berlian yang tumbuh di Muenchen. Masa depannya sempat diragukan karena musim lalu jarang tampil sebagai starter. Dikabarkan, tawaran kepada Kimmich kini banyak berdatangan. Namun, Muenchen belum mau melepas para pemain mudanya.