Kiko Insa Berhasrat Jadi Warga Indonesia

Topbola.net – Kedekatan bek tangguh Arema Cronus, Kiko Insa Bohigues dengan rekan dan juga supporter memang tak diragukan lagi, juga termasuk dengan penyerang gaek tim Singo Edan, Cristian Gonzales.

Terbaru, pemain asal Spanyol tersebut menyatakan jika ingin mengikuti jejak pemain yang berjuluk El Loco itu sebagai warga negara Indonesia (WNI).

Dikutip dari RRI.co.id, Kiko mengaku ketika melihat Gonzales seperti meliat cermin. Kiko ingin sukses melebihi kesuksesan yang diraih penyerang gaek Arema yang berjuluk el Loco tersebut.

“Saya ingin mengikuti jejaknya, dia menjadi Warga Negara Indonesia (WNI), dia menjadi pemain profesional, dan sukses menunjukkan penampilan terbaiknya,” tutur Kiko.

Pada 2010 silam, Gonzales terlebih dahulu dinaturalisasi oleh pemerintah Indonesia setelah bertahun-tahun bermain di tanah air. Kiko melihat sejumlah kesuksesan menghampiri pemain berdarah Uruguay tersebut setelahnya.

“Gonzales orang yang baik, saya tahu jalan menjadi seperti dia tidaklah mudah, namun saya tetap ingin mengikuti langkahnya menjadi WNI,” pungkas pemain yang baru diperpanjang kontraknya oleh Arema itu.