Ketatnya Pertahanan Wakil Ukraina Buat Ibrahimovic Kesulitan

Topbola.net – Zlatan Ibrahimovic mengakui ketatnya pertahanan klub wakil Ukraina, Zorya Luhansk telah membuatnya kesulitan untuk bisa mengembangkan permainan pada awal laga di match day kedua ajang Europa League yang berlangsung di Old Trafford Stadium,  Jumat 30 September 2016 dini hari tadi.

Skuat asuhan asuhan Yury Vernydub itu memang hampir tak memberikan kesempatan bagi ujung tombak andalan MU itu untuk leluasa mengakses lini pertahanan Zorya. Alhasil Setan Merah pun harus puas dengan hasil imbang hingga babak pertama usai.

Kendato terus dikawal ketat, namun Ibra akhirnya sukses memanfaatkan sedikit celah di pertahanan Zorya pada menit 69. Saat itu, Ibra berhasil mengonversikan umpan Wayne Rooney usai mengalahkan bek Zorya dalam duel udara.

Setelah gol tersebut, Ibra mengaku penjagaan terhadap dirinya agak mengendur. Sebab, klub penghuni posisi empat Liga Primer Ukraina 2015-2016 berupaya menyamakan kedudukan sehingga melupakan pertahanan. Namun sayang, Ibra beserta kolega gagal menyarangkan gol tambahan di sisa pertandingan.

“Ketika Anda tidak mencetak gol di awal pertandingan, jarak yang ada menjadi lebih sempit. Namun, ketika Anda berhasil mencetak gol pertama, jarak antara saya dan pemain belakang lawan menjadi lebih luas,” jelas eks bomber PSG itu.