Ketajaman Wales Bisa Ancam Pertahanan Portugal

Topbola.net – Wales mampu menunjukan penampilan memukau hingga sejauh ini. Produktifitas gol mereka pun tak bisa dianggap remeh oleh Portugal yang menjadi lawan tanding The Dragons dibabak semifinal UEFA Euro 2016, bahkan justru lini pertahanan A Selecao das Quinas perlu mewaspadai ancaman ketajaman Gareth Bale dkk tersebut.

Kedua tim akan bertanding di Parc Olympique Lyonnais, Kamis (7/7/2016) pukul 2.00 dinihari WIB.

Grafik meningkat tengah ditunjukan Wales saat ini, anak asuh Chris Coleman itu mampu menuai empat kali kemenangan dan sekali kekalahan. Wales juga tampil cukup oke dengan catatan 10 gol dalam lima pertandingan itu, atau rata-rata dua gol setiap laga.

Khusus bagi bintang Real Madrid, Gareth Bale dipastikan akan menjadi ancaman utama untuk Portugal dengan dengan raihan tiga golnya sejauh ini. Hal Robson-Kanu menjadi pemain dengan jumlah gol terbanyak kedua dengan torehan dua kali membobol gawang lawan.

Rekor kemenangan terbesar Wales justru didapat saat mereka harus menghadapi tim unggulan Belgia di babak perempatfinal lalu. Mereka memetik kemenangan dengan skor akhir 3-1.

Sementara itu, lini belakang Portugal malah sedang tampil kurang prima. Mereka sudah kebobolan sebanyak lima gol dalam lima pertandingan, alias rata-rata satu gol di setiap pertandingan.

Portugal baru sekali mencatatkan clean sheet, saat menghadapi Kroasia di babak 16 besar. Mereka menang 1-0 dalam pertandingan yang berlangsung sampai babak tambahan waktu.

Penampilan terburuk lini belakanng Portugal terjadi di laga melawan Hongaria, saat laga terakhir Grup F. Gawang mereka kebobolan tiga kali, beruntung pertandingan berakhir seri 3-3. Mereka lolos dari fase grup, tim besutan Fernando Santos itu kini melaju sampai semifinal.

Di babak empat besar, lini belakang Portugal yang masih kurang oke itu bisa saja menjadi sasaran eksploitasi pemain Wales yang sedang tampil impresif. Tapi, kehilangan Aaron Ramsey yang terkena akumulasi kartu juga mungkin akan berdampak pada lini serang Wales. Pemain asal Arsenal itu menyumbangkan empat assist untuk Wales.