Kesuksesan Leicester Jadi Inspirasi Inggris di Piala Eropa 2016

Topbola.net – Menjadi tim yang tak diunggulkan nyatanya, Leicester City malah mampu menjadi tim sukses merengkuh trofi Premier Inggris musim 2015-2016. Hal tersebut menjadikan pelatih timnas Inggris, Roy Hodgson meminta agar para anak asuhanya terinspirasi dari hasil yang didapatkan Si Rubah Biru di Piala Eropa 2016 nanti.

Leicester sukses menunjukakan kepada dunia bahwa kesuksesan tak harus dimiliki oleh klub yang bergelimang harta serta bertabur pemain bintang saja. The Foxes mampu mengalahkan kekuatan-kekuatan tradisional dari tim mapan Inggris.

Kembali kepada harapan sang pelatih The Three Lions, Hodgson berharap Leicester bisa menjadi inspirasi bagi timnya, dengan tampil mengejutkan pada Euro 2016 mendatang.

“Kejutan seperti itu telah terjadi di masa lalu. Tak ada satu pun yang memperkirakan Denmark bakal memenangi Euro, begitu juga dengan Yunani. Tak ketinggalan juga kisah Leicester City,” ungkapnya.

“Semua orang memiliki harapan juara, memiliki mimpi sama dan pasti dalam benak kita juga selalu ada perkataan, ‘siapa tahu bisa juara’. Bila kami mampu bermain sangat baik dan memberikan segalanya, saya pikir kami bisa mewujudkannya,” imbuhnya.