Kena Sanksi Jelang Laga Persija vs Persebaya, Marco Simic Protes

Marco Simic

Topbola.net – Jelang laga Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya, ujung tombak andalan tim Macan Kemayoran, Marko Simic melayangkan protes terkait sanksi yang diberikan Komisi Disiplin PSSI kepadanya hanya satu hari sebelum pertemuan kedua tim berlangsung, Minggu 6 Mei 2018 malam nanti WIB.

Seperti diketahui komdis PSSI mejatuhkan sanksi empat larangan bermain plus denda Rp20 juta untuk Simic jelang laga Persija menjamu Persebaya pada laga lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (3/6).

Baca juga: Prediksi Skor Persija vs Persebaya 3 Juni 2018, Liga 1

 

Keputusan pemberian sanksi itu sendiri diberikan berdasarkan catatan Komdis PSSI, Simic kedapatan dengan sengaja menyikut pemain Persipura Jayapura Ian Louis Kabes, Jumat (25/5).

Pemain asal Kroasia itu menilai keputusan Komdis PSSI merupakan serangan terhadap Persija yang akan bertanding melawan Persebaya malam ini.

“Saya tidak pernah mendapatkan kartu merah sepanjang karier bermain sepak bola. Ini adalah serangan besar kepada pribadi saya, Persija, dan juga suporter. Bayangkan hukuman itu dijatuhkan sehari sebelum pertandingan besar,” kata Simic dalam laman resmi Persija.

Pemain asal Kroasia itu menilai insiden benturan dengan Ian Louis Kabes merupakan hal lumrah di sepak bola. Ia juga menegaskan tidak bermaksud mencederai lawan.

“Itu adalah situasi yang normal. Saya tidak melihat seseorang di belakang saya. Kejadiannya juga cukup cepat. Saya hanya berusaha menyongsong bola. Tidak untuk mencederai atau menendang lawan.”

“Jika ada gerakan tangan saya yang disebut menyikut itu tidak benar. Karena saya dalam posisi berlari. Wasit juga ada di dekat saya dan dia juga tidak meniup peluit adanya pelanggaran,”


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sixteen + 10 =