Kembali Menang, Hiddink Ingin Bawa Chelsea Lolos ke Eropa

Topbola.net – Hasil gemilang terus diciptakan Chelsea diajang Liga Inggris Premier League. Terkahir pasukan Guus Hiddink sukses mempermalukan tuan rumah Norwich City dengan skor tipis 1-2 yang digelar di Carrow Road, Rabu (2/3) dini hari WIB.

Pasca laga tersebut, posisi Chelsea pun turut naik ke posisi ke kedelapan klasemen dengan 39 poin dari 28 pertandingan. Tim Biru London kini hanya memiliki selisih delapan angka dari Manchester City di posisi keempat atau batas terakhir zona Liga Champions dengan 10 laga tersisa.

Rentetan hasil bagus tersebut serta merta membuat arsitek Chelsea saat Guus Hiddink terus mengobarkan semangat pasukannya untuk mencapai posisi lebih baik.

“Ini bukan standar Chelsea menjadi senang bisa keluar dari zona degradasi, dan duduk kembali dan bersantai sedikit,” kata Hiddink dalam konferensi pers usai laga.

“Kami harus menetapkan target baru sekarang dengan ambisi Chelsea ke Eropa. Kami memiliki jadwal yang ketat dan skuat yang sangat, sangat luas. Jika semua orang tersedia, kami ingin melangkah setinggi mungkin menuju kompetisi Eropa. ”

The Blues memimpin lewat gol cepat Kenedy yang tercipta pada detik ke-39. Chelsea menambah keunggulan melalui gol Diego Costa menjelang babak pertama berakhir.

Menurut Hiddink, the Blues semestinya lebih tajam lagi menyelesaikan peluang pada paruh pertama. Ia mengatakan timnya sedikit ceroboh dalam penyelesaian peluang.

“Pada akhirnya kami berhasi, tapi kami seharusnya menyelesaikan laga ini lebih cepat. Saya puas dengan hasilnya, tapi saya harus kritis bahwa kami tak menyelesaikan laga ini lebih awal,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eleven + 12 =