Kembali ke Everton, Rooney Ucapkan Terima Kasih untuk Man United

Wayne Rooney

Topbola.net – Wayne Rooney sudah memutuskan untuk mengakhiri kebersamaannya dengan Manchester United, ia pun kini memilih untuk kembali ke klub yang pernah dibelanya saat masih kecil Everton sebagai pelabuhan karirnya musim depan.

Seperti dikutip dari Goal.com, Wazza – julukan Wayne Rooney telah bermain untuk Setan Merah selama 13 tahun dan meninggalkan Everton. Namun pada Minggu (9/7) kemarin ia resmi kembali ke klub pertamanya itu dengan ikatan kontrak dua tahun. Everton dikabarkan harus membayar £10 juta untuk bisa memulangkan mantan wonderkid­-nya itu.

Rooney meninggalkan jejak emas di Old Trafford, dengan mampu memenangi 16 trofi — termasuk lima Liga Primer Inggris dan satu Liga Champions — dan juga memecahkan rekor Bobby Charlton sebagai topskor sepanjang masa klub (253 gol).

Melalui akun sosial media miliknya, Rooney memberikan salam perpisahan kepada semua pihak di United. “Saya ingin mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada semua orang di Manchester United,” tulisnya.

“Terima kasih kepada direksi klub, manajer, pelatih, staf, dan rekan setim yang pernah bekerja sama dengan saya. Dan akhirnya, saya berterimakasih kepada fans yang menakjubkan. Saya merasa beruntung pernah memperkuat klub ini.”

“Terima kasih atas kenangannya,” tandas penyerang berusia 31 tahun ini.

Di Everton, Rooney akan mengenakan jersey No.10, mengambil alih nomor punggung Romelu Lukaku yang bergerak ke arah berlawanan. (Goal)