Kekalahan Telak dari Swedia Tak Menghalangi Langkah Meksiko ke Babak 16 Besar

Meksiko vs Swedia

Topbola.net – Timnas Meksiko dipastikan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018 meski menderita kekalahan 3-0 dari Swedia pada pertandingan terakhir Grup F mereka pada Rabu sore.

Keberhasilan tiga gol Swedia telah melihat mereka memenangkan bagian, sementara Meksiko telah melalui di kedua karena Jerman 2-0 kekalahan ke Korea Selatan, dengan juara bertahan sangat keluar dari kompetisi.

Kedua manajer hampir tak merubah formasi pada pertandingan terakhir mereka dibabak penyisihan Grup F, yang berarti bahwa Edson Alvarez terus di bek kanan untuk Meksiko, dan Marcus Berg mempertahankan tempatnya untuk Swedia di sepertiga akhir lapangan.

Swedia memiliki peluang besar untuk memimpin dalam dua menit pertama ketika Berg menyundul tendangan bebas Emil Forsberg kembali ke gawang menuju Andreas Granqvist, tetapi sang bek gagal melakukan kontak.

Forsberg memiliki peluang untuk bisa menguji kiper Meksiko Guillermo Ochoa dari tendangan bebas yang kuat di menit keenam saat Swedia membuat awal yang lebih baik untuk pertandingan di Yekaterinburg.

Peluang Swedia berikutnya tiba di menit ke-12 ketika Granqvist menuju Berg di dalam kotak Meksiko, tetapi sang striker melihat tendangan overheadnya jatuh melebar dari tiang gawang.

Carlos Vela memiliki kesempatan emas untuk mengirim Meksiko unggul pada menit ke-17 setelah ia ditemukan oleh Hirving Lozano di dalam kotak Swedia, tetapi mantan penyerang Arsenal itu harus gagal setelah bola tendangannya hanya melebar dari tiang gawang.

Forsberg kemudian memiliki kesempatan indah di ujung lain ketika ia ditemukan oleh Mikael Lustig, tetapi nomor 10 entah bagaimana menembaki mistar gawang dari jarak dekat karena pertandingan terus menghasilkan momen-momen yang menyenangkan.

Ochoa membuat penyelamatan hebat untuk memberi upaya Berg di atas mistar gawang pada menit ke-31, beberapa saat setelah wasit memutuskan untuk tidak memberikan penalti kepada Swedia untuk kemungkinan handball Hernandez, yang dipilih oleh VAR.

Vela menembak tinggi dan melebar dari mistar gawang Swedia, sebelum Berg memukul sisi-sisi di sisi lain karena peluang terus datang, tetapi kedua tim memasuki istirahat setengah waktu di 0-0, yang juga merupakan skor dalam bentrokan Jerman dengan Korea Selatan.

Swedia membuat terobosan di menit ke-50, namun, ketika Ludwig Augustinsson menemukan dirinya bebas di dalam kotak Meksiko setelah tendangan salah dari Viktor Claesson, dan Ochoa tidak bisa menahan upaya kuat pembela.

Forsberg kemudian menembaki atas mistar gawang Meksiko beberapa saat kemudian, sebelum Augustinsson hanya meringkuk melebar dari posisi lanjutan saat Swedia mencari gol kedua.

Kesempatan lain tiba tepat sebelum jam ketika Berg bertemu dengan umpan silang yang mendalam dari Lustig, tetapi Ochoa berhasil untuk menyelamatkannya.

Meksiko bergoyang-goyang, dan mereka kebobolan penalti pada menit ke-61 ketika Hector Moreno membawa Berg ke geladak. Granqvist melangkah maju, dan kapten Swedia menemukan pojok atas dengan upaya indah untuk menggandakan keunggulan timnya.

Marco Fabian memiliki satu dibelokkan atas gawang Swedia di menit ke-67, sebelum Hernandez menuju mistar gawang beberapa saat kemudian sebagai Meksiko tampak untuk menjawab kembali.

Swedia memimpin 3-0 di menit ke-74, namun, ketika Alvarez berubah ke belakang gawangnya sendiri dari jarak dekat.

Susunan Pemain:

MEKSIKO (4-2-3-1): Ochoa; Alvarez, Salcedo, Moreno, Gallardo (Fabian 65 ‘); Herrera, Guardado (Corona 75 ‘); Layun (Peralta 89 ‘), Vela, Lozano; Hernandez

SWEDIA (4-4-2): Olsen; Lustig, Lindelof, Granqvist, Augustinsson; Claesson, Larsson (Svensson 57 ‘), Ekdal (Hiljemark 80’), Forsberg; Berg (Thelin 68 ‘), Toivonen


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two × 2 =