Kegagalan Penalti Messi Warnai Kemenangan Telak Barcelona

Barcelona

Topbola.net Lionel Messi gagal melakukan eksekusi penalti saat timnya berhadapan dengan Deportivo La Coruna pada pertandingan pekan ke-16 Divisi Primera La Liga Spanyol, Minggu (17/12/2017). Meski harus gagal dalam uapay mencetaka gol dari titik 12 pas, namun Barca tetap mengakhiri laga dengan kemenangan besar 4 gol tanpa balas.

Bintang asal Argentina itu akhirnya tak turut serta mencantumkan namanya dipapan skor kemenangan El Blaugrana. Sementara itu gol kemenangan tim asuhan Ernesto Valverde berhasil dicetak oleh Luis Suarez (menit ke-29, 47′) dan Paulinho (41′, 75′).

Dominasi permainan memang menunjukan jika Barcelona jauh lebih unggul dibanding Super Depor dengan perbandingan 56 : 44 persen.

Dari kesempatan mencetak gol pun Los Cules tercatat memiliki 20 peluang dengan hanya empat yang berbuah menjadi gol.

Barcelona mengawali laga dengan menekan sejak awal peluang pertama didapat pada menit ke-27 dengan Lionel Messi dan Aleix Vidal yang mendapatkan peluang untuk membuka kran gol, namun berkat penyelamatan yang dilakukan kiper Deportivo La Coruna, Ruben Martinez upaya tersebut masih harus gagal.

Namun dua menit berselang, Barcelona akhirnya sukses mencetak gol juga melui Luis Suarez yang memanfaatkan umpan matang dari Lionel Messi, 1-0 Barca unggul dari Deportivo.

Empat menit kemudian, Paulinho berhasil menggandakan keunggulan Barcelona. Memanfaatkan bola muntah hasil tembakan Messi yang kembali mengenai tiang, Paulinho dengan tenang mengantarkan bola kejala gawang lawan.

Skor 2-0 untuk Barcelona bertahan sampai turun minum.

Memasuki babak kedua, Barca tidak mengendurkan gempuran. Mereka membuat pendukungnya bersorak pada menit ke-47 berkat gol Suarez.

Bermula dari umpan datar brilian Sergi Roberto dari sisi kiri pertahanan La Coruna, Suarez dengan santai menghunjamkan sepakan terukur.

Barcelona mendapat kans emas menceploskan gol pada menit ke-70. Wasit Antonio Mateu memberikan penalti kepada Barcelona setelah pemain La Coruna, Federico Valverde, melanggar Suarez.

Barca baru bisa kembali menggetarkan jala La Coruna pada menit ke-75. Berawal dari tembakan Jordi Alba yang membentur tiang, Paulinho lagi-lagi jeli memanfaatkan bola muntah untuk menceploskan gol.

Skor 4-0 untuk Barcelona tetap tidak berubah hingga peluit panjang dibunyikan.

Raihan tiga poin memantapkan Barcelona di puncak klasemen Liga Spanyol dengan 42 poin. Mereka unggul enam poin dari kompetitor terdekat, Atletico Madrid.

Susunan kedua tim Barcelona vs Deportivo La Coruna:

Barcelona (4-3-3): 1-Marc-Andre ter Stegen; 18-Jordi Alba (19-Lucas Digne 81′), 25-Thomas Vermaelen, 3-Gerard Pique, 20-Sergi Roberto; 8-Andres Iniesta (21-Andre Gomes 56′), 15-Paulinho, 4-Ivan Rakitic; 17-Paco Alcacer (22-Aleix Vidal 23′), 9-Luis Suarez, 10-Lionel Messi

Pelatih: Ernesto Valverde

La Coruna (4-2-3-1): 13-Ruben Martinez; 3-Fernando Navarro , 24-Fabian Schar, 12-Sidnei, 2-Juanfran; 20-Guilherme (17-Federico Valverde 63′), 22-Celso Borges; 15-Adrian Lopez, 8-Emre Colak (18-Zakaria Bakkali 63′), 11-Carles Gil (19-Borja Valle 84′); 7-Lucas Perez

Pelatih: Cristobal


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × 4 =