advertise

Kedatangan Klopp Ancam Posisi Manajer Lokal

Topbola.net – Manajer Bournemouth Eddie Howe mengatakan manajer asal Inggris semakin sulit mendapatkan pekerjaan di Liga Premier setelah kedatangan Jurgen Klopp. Klopp menjadi manajer Liverpool menggantikan Brendan Rodgers yang dipecat.

Dari 20 klub Liga Premier, hanya ada 7 manajer asal Inggris setelah Klopp menggantikan Rodgers dan Tim Sherwood dipecat oleh Aston Villa.

Baca juga:

Howe yang timnya akan menghadapi Liverpool di Piala Liga, Kamis (29/10/2015), mengatakan masuknya Klopp menunjukkan bagaimana pelatih asing mendominasi di klub papan atas Liga Inggris.

“Saya pikir sulit bagi pelatih Inggris untuk mendapatkan pekerjaan di klub papan atas dan mungkin semakin sulit seiring dengan berjalannya waktu,” ujar Howe seperti dilansir Scoresway.

Di sisi lain, Howe memuji kinerja Klopp saat menangani klub lamanya, Borussia Dortmund.  Menurut dia, Klopp manajer yang mampu menciptakan keajaiban.

“Jurgen adalah manajer dengan reputasi hebat yang telah melakukan hal-hal ajaib pada pekerjaan terakhirnya. Saya yakin Liverpool berharap dia dapat menciptakan (keajaiban) itu,” kata Howe.

Sejak menangani Liverpool, Klopp belum mempersembangkan kemenangan bagi publik Anfield. Dari tiga pertandingan di berbagai ajang, Liverpool di bawah kendali Klopp hanya meraih hasil imbang.

Pertandingan putaran keempat Piala Liga Inggris melawan Bournemouth di Anfield menjadi kesempatan Klopp untuk mengakhiri paceklik kemenangan timnya.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fourteen − twelve =