Keajaiban Messi Berikan Kemenangan untuk Barcelona

Lionel Messi

Topbola.net Barcelona berbalik unggul melalui satu gol yang dicetak oleh Lionel Messi melalui eksekusi tendangan bebas kegawang Alaves pada laga lanjutan La Liga Spanyol hari Senin (29/01/2018) dinihari WIB.

Barcelona sendiri sempat tertinggal dibabak pertama melalui gol yang dicetak John Guidetti. 45 menit babak pertama tuan rumah harus tertinggal dari tim tamu yang datang dengan status non unggulan.

Philippe Coutinhodiberi jatah bermain sejak babak pertama, namun belum bisa berbuat banyak bagi tim barunya. Sementara itu Sergio Busquet dan Jordi Alba tak masuk dalam skuat starting eleven yang sudah disiapkan oleh pelatih Ernesto Valverde pada laga kali ini.

Mengalami kebutuan sepanjang laga berlangsung membuat Ernesto Valverde terpaksa memasukan Jordi Alba dan Sergi Roberto namun kembali permainan Barca masih kerap mendapati kebuntuan. Barulah saat Coutinho ditarik keluar semua berjalan sebagaimana yang kerap diperlihatkan oleh Barcelona seperti biasanya.

Aliran bola dan peluang terus tercipta pasca eks pemain Liverpool itu digantikan.

Gol yang dinantikan oleh publik Camp Nou pun akahirnya tercipta melalui gol Luis Suarez yang memanfaatkan umpan silang Andres Iniesta.

Selang beberapa saat dari gol pertama tercipta, Barca kembali mendapat peluang melalui tendangan bebas dari luar kotak penalti. Messi yang maju untuk menjadi eksekusi pun sukses menjadikannya sebuah gol pemablik kedudukan usai mempu memperdayai kiper Deportivo Alaves, Fernando Pacheco.

Tertinggal gol Alaves, terus berjuang untuk bisa menyamakan kedudukan, namun hingga peluit akhir dibunyikan skor pun tak berubah bagi keuunggulan Barcelona yang saat ini tengah berada dipuncak klasemen dengan keunggulan 11 poin dari Atletico madrid.

Barcelona 2-1 Alaves

Suarez 72, Messi 84 (B) Guidetti 23 (A)

Barcelona: Ter Stegen; Semedo (Sergi Roberto 52), Pique, Umtiti, Digne (Alba 52); Rakitic, Paulinho, Iniesta; Coutinho (Alcacer 66); Messi, Suarez

Alaves: Pacheco; Alexis, Laguardia, Maripan, Ruben Duarte (Demirovic 89); Hernan (Pedraza 63), Medran, Wakaso, Ibai; Guidetti (Munir 75), Sobrino

Wasit: Iglesias Villanueva

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seven + 20 =