Kante Raih Gelar Pemain Terbaik Liga Inggris versi Football Writers

N'Golo Kanté

Topbola.net – Gelandang bertahan andalan Chelsea musim ini, N’Golo Kante, berhasil menasbihkan diri sebagai pemain terbaik Liga Inggris 2016/2017 versi Football Writers (FWA).

Kepindahannya dari Leicester City ke Chelsea terbukti membawa berkah bagi pemain asal Prancis itu lantaran dimusim yang sama ia juga telah berhasil merebut gelar Professional Footballers (PFA) lantaran turut membantu The Blues juara Premier League musim ini.

Baca juga: Ibrahimovic Jagokan Kante Jadi Pemain Terbaik EPL

Kante mengakui jika tugas kedepannya bersama kubu London Biru kian tambah berat mengingat akan banyak target yang harus diraih Chelsea pada musim depan.

“Musim depan akan menjadi tantangan baru karena kami akan berusaha mempertahankan gelar juara, sekaligus memenangkan dua piala lain (Piala FA dan Piala Liga Inggris EFL). Kami juga akan bermain di Liga Champions,” kata Kante.

“Bagi klub seperti Chelsea, kami ingin memenangkan segalanya. Kami akan mencoba memenangkan semuanya, jadi ini adalah tantangan baru untuk semua orang di tim,” kata Kante.

Kante mendapat suara terbanyak dalam polling yang melibatkan 340 anggota FWA. Pemain 26 tahun itu sukses mengalahkan Eden Hazard dan Dele Alli yang juga masuk dalam daftar nominator.

Sebelumnya, Kante juga memenangkan gelar Professional Footballers (PFA). Sekadar informasi, Hazard (Chelsea) juga berhasil merebut dua gelar individu tersebut pada musim 2015/2016. (Sindo)