Kalahkan Real Madrid, Wolfsburg Berpeluang Lolos Semifinal

Topbola.net – Kejutan dibuat oleh wakil Jerman, VfL Wolfsburg dengan mampu menumbangkan raksasa La Liga Real Madrid dengan skor 2-0 pada leg pertama babak perempat Liga Champions Kamis, 7 April 2016 dini hari tadi.

Gol kemenangan Wolfsburg sukses dicetak Ricardo Rodriguez melalui titik putih pada menit ke-18 dan Max Arnold, tujuh menit berselang. Gol itu menjadi kejelian Hecking dalam menerapkan strategi serangan balik.

Dari catatan UEFA, Wolfsburg hanya memiliki 42 persen penguasaan bola dan 10 tembakan berbanding 21 tembakan milik Real Madrid. Akan tetapi, Wolfsburg punya 6 tembakan tepat sasaran berbanding tiga milik tim tamu.

“Kemenangan ini merupakan apresiasi untuk tim dan suporter. Inilah yang saya inginkan,” kata Hecking, seusai laga seperti dilansir dari situs resmi UEFA.

“Kami kami ingin Real Madrid gugup. Kami berjuang, berjuang, bekerja keras, dan memiliki keberuntungan untuk mendapatkan kemenangan yang saya rasa pantas ini,” tuturnya lagi.

Kunci kesuksesan Wolfsburg, menurut Hecking, adalah pemilihan komposisi pemain di lini depan. Dia tidak memasang Bas Dost sebagai striker, melainkan Andrea Schuerrle dan memainkan Bruno Henrique yang biasanya sebagai cadangan di pos sayap kanan.

“Henrique merupakan salah satu pemain kunci. Kami ingin membuat kejutan kepada Real Madrid dalam pemilihan pemain. Henrique bermain baik dalam menyerang dan membantu pertahanan,” kata dia.

Dengan kemenangan 2-0 di kandang sendiri, Wolfsburg punya kesempatan besar untuk lolos ke semifinal. Padahal, tampil di perempat final Liga Champions juga merupakan kali pertama klub berjuluk Die Wolfe tersebut.